Petahana Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) Aulia Oktafiandi menolak tegas seluruh fasilitas negara selama masa kampanye pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Aulia Oktafiandi di Barabai, Hulu Sungai Tengah, Rabu, bersama keluarga untuk sementara meninggalkan Rumah Jabatan Bupati HST yang terletak di Jalan Bakti Kecamatan Barabai, ini sebagai wujud taat aturan setelah resmi cuti pada 25 September-23 November 2024 untuk bertarung di Pilkada HST pada 27 November.

Baca juga: Pemkab HST komitmen jembatani pemuda-pelajar perluas wawasan

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh lapisan masyarakat, ASN dan non-ASN di lingkup Pemkab HST. Selama tiga setengah tahun menjabat, kami melihat bagaimana dedikasi dan kerja keras saudaraku semua dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan daerah yang kita harapkan bersama,” ujarnya.

Aulia memastikan selama masa cuti, semua fasilitas negara yang digunakan akan dilepas sesuai aturan PKPU, seperti tidak memakai mobil, rumah jabatan, dan fasilitas negara lainnya. 

“Capaian pembangunan tiga setengah tahun terakhir ini adalah buah dari kerja sama yang solid dan sinergi antara seluruh pihak, baik itu perangkat daerah tingkat kabupaten, kecamatan, hingga pemerintah desa/kelurahan, dan yang utama adalah keterlibatan masyarakat,” ucapnya.

Baca juga: Bupati HST dukung penuh pembinaan atlet sepak bola

Menurut dia, seluruh pihak telah berperan penting dalam membawa Kabupaten HST ke arah yang lebih baik dan maju.

Dia meminta dukungan seluruh pihak agar selalu amanah, terlebih saat ini akan mengikuti pesta demokrasi. Namun demikian, ia menjamin mengikuti seluruh aturan selama masa cuti.

“Saya berharap selama masa cuti ini, roda pemerintahan agar tetap berjalan dengan baik untuk melayani masyarakat di bawah pimpinan Penjabat Sementara Bupati HST. Oleh karena itu, kami menyerahkan jabatan kami sementara kepada penjabat yang ditunjuk oleh pemerintah,” ujar Aulia.

Baca juga: Bupati HST: MTQ momen generasi muda tingkatkan cinta Al Quran

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024