Pelantikan Penjabat Sementara (Pjs) Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan yang sudah siap dilaksanakan, harus dibatalkan karena alasan teknis sehingga menunggu penjadwalan selanjutnya.
 
Penjabat Wali Kota Banjarbaru Nurliani Dardie di Banjarbaru, Rabu, mengatakan pembatalan pelantikan Pjs Sekda tersebut karena alasan teknis dan agenda pelantikan akan dijadwalkan kembali.
 
"Penyebab pembatalan karena alasan teknis, tetapi maaf kami tidak bisa menyebutkan yang lebih jelas," ujar Nurliani di depan Aula Gawi Sabarataan yang menjadi tempat pelantikan Pjs Sekda.
 
Menurut Nurliani, Surat Keputusan (SK) pengangkatan Pjs Sekda Banjarbaru sudah ada sehingga tinggal pelantikan dan ternyata dibatalkan karena adanya kendala teknis yang belum dapat dipastikan penjadwalannya lagi.
 
Sementara, saat ditanya posisi Pjs Sekda diisi Kepala Biro Ekonomi Setdaprov Kalsel Muhammad Farhani sekaligus menggantikan posisinya, Nurliani balik bertanya kepada wartawan.
 
"Dari mana informasinya itu, soal siapa masih rahasia dan kami tidak bisa menyebutkan karena sifatnya rahasia. Berubah atau tidak SK, kita tunggu saja saatnya nanti pelantikan yang akan dijadwalkan," ucapnya.
 
Sebelumnya, sesuai agenda pimpinan yang disampaikan bagian Prokopim Setdakot Banjarbaru, pelantikan Pjs Sekda dilaksanakan, Rabu siang pukul 13.00 di Aula Gawi Sabarataan Pemkot Banjarbaru.
 
Sejumlah pejabat eselon II setingkat kepala dinas dan badan juga hadir sebelum prosesi pelantikan, namun hingga pukul 15.00 WITA belum ada kepastian pelantikan hingga akhirnya dibatalkan dan semuanya pulang.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024