Penjabat (Pj) Bupati Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan (Kalsel) Dinansyah berharap,  Bunda Literasi Batola dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten (DPKK) Batola bersinergi untuk meningkatkan minat baca dan kemampuan masyarakat.

"Sehingga memiliki ilmu yang cukup untuk menggugah generasi semakin inovatif," ujar Dinansyah, dalam siaran pers disampaikan, Selasa.

Kepada Ketua Tim Penggerak PKK kecamatan,  sebut dia, semoga dapat membawa dan memacu generasi kita untuk bergerak maju secara dinamis seiring kemajuan dan perkembangan jaman, sehingga semakin meningkatkan budaya membaca dan kemampuan masyarakat, terutama generasi muda dan anak-anak.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Batola Siti Aminah mengungkapkan,  Penjabat Ketua TP-PKK Kabupaten Batola dikukuhkan  Bunda Literasi.

"Maksud dan tujuan dari pengukuhan ini adalah untuk lebih meningkatkan minat baca di kalangan masyarakat dan menumbuhkembangkan kegemaran membaca di kalangan anak-anak, dewasa dan orangtua," jelas Aminah.

Menurut dia, nantinya Bunda Literasi  bersinergi dan berkolaborasi bersama pemerintah daerah dan seluruh pihak demi terciptanya visi dan misi Kabupaten Batola.

"Bunda Literasi nanti di lapangan diharapkan mampu menjadi sosok panutan dan menjadi motivator,  inspirator, katalisator dan influenser dalam aspek minat baca dan kegemaran membaca di kalangan masyarakat," katanya.

Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Batola Rabiatul Adawiyah Dinansyah dikukuhkan sebagai Bunda Literasi Kabupaten Batola. 

Pengukuhan dilakukan langsung oleh Pj Bupati Batola Dinansyah, di sela-sela Pelatihan Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial, di Aula Selidah Marabahan Pemkab Batola, Senin (23/09/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Batola  Hj Herwina Rezeki Zulkipli Yadi Noor, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Batola, perwakilan Ketua Bhayangkari Cabang Batola, perwakilan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVIII Kodim 1005/Barito Kuala, TP-PKK Kabupaten Batola serta tamu undangan lainnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024