Balangan, (Antaranews Kalsel) - Balai Benih Ikan (BBI) Gunung Manau, Kecamatan Batumandi, Kabupaten Balangan, Kalsel, ditargetkan sumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp80 juta tahun 2017.

Dikatakan Kepala UPT BBI Gunung Manau, Hilmi Arifin, dengan target benih ikan sebanyak 1,2 juta ekor di tahun 2017, ia yakin bisa menyumbang PAD Rp80 juta.

"Melihat kemampuan BBI Gunung Manau pada tahun 2016 lalu yaitu sekitar Rp101 juta, kita yakin bisa mencapai target pemerintah yaitu Rp80 juta," ujarnya.

Sebelumnya jelas Hilmi Arifin, pihaknya belum pernah diberi target pencapaian, dan baru tahun ini BBI Gunung Manau diberi target oleh Pemerintah Kabupaten Balangan, dan kami yakin mampu mencapai target tersebut.

Kendati demikian lanjut Hilmi, pihaknya akan tetap berupaya agar bisa melampaui target dalam hal sumbangan untuk PAD Balangan, setidaknya menyamai tahun sebelumnya.

"Dengan naiknya target pembenihan ikan, secara tidak langsung juga tentu berpengaruh pada jumlah PAD yang didapatkan, terlebih kita sudah mendapatkan pasaran untuk penjualan ikan lele dan pepuyu (Ikan Batok ; red) " tutupnya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017