Anggota DPRD Kotabaru Kalimantan Selatan Fitriadi bertekad untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat di Daerah pemilihan  (Dapil) I terkait kesehatan.

"Fasilitas dan penunjang kesehatan sangat penting untuk masyarakat," kata Fitriadi di Kotabaru dilaporkan, Selasa.

Baca juga: Sekretariat DPRD Banjarmasin siapkan setelan jas baru bagi legislatif terpilih

Fitriadi menyampaikan, pentingnya memperjuangkan akses kesehatan yang lebih baik untuk masyarakat Keluarga Pra Sejahtera (KPS) untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang yang memadai.

Kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga membeberkan penanganan stunting di Kotabaru yang semakin gencar dilakukan oleh dinas terkait.

"Kita akan upayakan mendengarkan dari para konstituen untuk peningkatan penanganan hal tersebut," ujarnya.

Ia juga mendukung terhadap penanganan stunting.

"Kalau dimungkinkan hendaknya dana teknis di dinas kesehehatan untuk di tingkatkan dan kita akan mendukung tentang itu," ujarnya.

Ia mengajak kepada semua pihak untuk saling memberikan dukungan terhadap lingkungan di sekitar untuk memerangi gejala awal terjadinya stunting.

Kemudian, peran organisasi agama dan ulama bisa menjadi penggerak dalam mencegah perilaku menyimpang berisiko.

Baca juga: Eksekutif dan legislatif Tanbu ubah KUA dan PPAS 2024

Peran organisasi masyarakat bisa menjadi penggerak dalam mengedukasi dan mensosialisasikan konsumsi makanan bergizi pada keluarga, dan kesadaran pentingnya hidup sehat, dan mencegah pernikahan dini.

Ia berharap dengan dukungan berbagai kalangan termasuk dari DPRD stunting di "Bumi Saijaan" dapat di cegah dan diturunkan.

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024