Adaro Logistic melalui anak perusahaannya PT Barito Galangan Nusantara (BGN) memberikan bantuan bedah rumah bagi keluarga pra sejahtera di Desa Tinggiran II Luar Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan melakukan tanggungjawab sosialnya.

Perwakilan PT BGN Yance Rahadian mengatakan  program bedah rumah ini bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat sekitar wilayah operasional Adaro Logistic.

Baca juga: Adaro perkuat kemandirian pesantren lewat PAPS

'Kami sangat bangga bisa berkontribusi melalui program bedah rumah ini dengan harapan warga penerima manfaat  mendapatkan kenyamanan dan semangat baru," ungkap Pak Yance.

Program bedah rumah ini merupakan salah satu dari sekian banyak inisiatif sosial yang dijalankan  PT BGN dan Adaro Logistics.

 Sebagai anak perusahaan dari Adaro Logistics, PT BGN terus berkomitmen  memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat sekitar baik melalui pembangunan infrastruktur, pemberdayaan ekonomi maupun program kesejahteraan sosial lainnya.

Melalui program ini PT BGN dan Adaro Logistics menunjukkan  mereka tidak hanya berfokus pada bisnis namun  berperan aktif dalam membangun hubungan baik dengan masyarakat serta mendukung peningkatan kesejahteraan warga sekitar.

Baca juga: Dipaksa Mandiri dan Punya Anak Buah oleh Keadaan

Kepala Desa Tinggiran II Luar, Bahtiar mengungkapkan rasa terima kasih atas bantuan bedah rumah yang sangat dibutuhkan keluarga  kurang mampu di desanya. 

"Bantuan ini sangat dibutuhkan warga kurang mampu dan berharap  kasih  sinergi antara pemerintah desa dan perusahaan dapat terus terjalin untuk kesejahteraan desa," ungkap Bahtiar.

Program bedah rumah ini secara simbolis diserahkan kepada salah satu penerima manfaat, Arbani  yang tinggal di Desa Tinggiran II Luar.

Acara  penyerahan bantuan ini dihadiri direktur  Adaro Logistics,   Kepala Desa Tinggiran II Luar dan perwakilan PT BGN.
 
Sebagai salah satu keluarga pra sejahtera, Arbani sebelumnya tinggal di rumah dengan kondisi tidak layak dan  kini memiliki rumah baru yang lebih aman, nyaman, dan sehat. 

Rumah tersebut telah direnovasi sehingga memenuhi standar kelayakan hunian. 

Arbani pun  mengungkapkan rasa syukur dan harapan agar bantuan tersebut dapat membawa kehidupan yang lebih baik bagi mereka.

Baca juga: Kemendikbud ajak PAUD terapkan pembelajaran bangun pondasi anak

 

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024