Bupati Kotabaru Kalimantan Selatan Sayed Jafar menyampaikan kepada para Kepala Desa untuk berinovasi dan menggali potensi desa untuk kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat di wilayah masing masing.

Hal itu diungkapkan orang nomer satu di "Bumi Saijaan" saat mengukuhkan kepala desa dan badan pemberdayaan desa (BPD) di tiga kecamatan, yakni, Kelumpang Hulu, Kelumpang Hilir dan Kecamatan Hampang.

Baca juga: Masa Jabatan Kades Jadi Delapan Tahun, DPMD HSU Siapkan SK Perpanjangan dan Pengukuhan

"Saya berharap dengan dikukuhkan nya 9 kepala desa dan seluruh anggota BPD nya agar senantiasa memaksimalkan inovasi dalam mengelola potensi di desa, karena tidak mungkin dari 9 desa ini tidak ada potensi di desa masing masing. Maka dari itu munculkan potensi desa yang berkualitas," kata Sayed Jafar di Kecamatan Kelumpang Hilir, dilaporkan, Jumat.

Bupati menyampaikan, kepala desa yang dilantik agar meningkatkan kinerjanya serta terus berupaya menggali potensi potensi untuk kemajuan masyarakat.

Ia juga menegaskan kepada Kades dan BPD yang baru dikukuhkan agar fokus dalam melaksanakan tugas dan dan konsisten dalam melayani masyarakat, karena tanggung jawab yang diemban merupakan amanah yang harus dijalankan dengan penuh integritas dan komitmen.

"Seiring berjalanya waktu, kalau tidak memajukan desa berati jalan ditempat. Sedangkan harapan pemerintah kabupaten hingga pusat bagaimana caranya untuk merubah desa menjadi maju maka dengan dilihat dari potensinya," ujarnya.

Sayed Jafar juga mendorong semua desa untuk berinovasi dan dan membangkitkan semangat usaha mikro kecil menengah (UMKM) untuk menciptakan peluang usaha di tempat masing masing.

Baca juga: Sekda hadiri pengukuhan Pengurus BKMT dan pelantikan Wanita Islam Kotabaru

"Bangkitkan dan kembangkan semua usaha di desa, paling tidak ada satu desa yang maju dan bisa mendapat penghargaan dengan upaya dan mendorong baik itu melalui UMKM yang ada yangg bisa dimunculkan," ujarnyai.

Sementara itu, Kecamatan Hampang berjumlah 9 kepala desa dan 47 BPD,sedangkan kecamatan Kelumpang hulu berjumlah 13 kepala desa dan 67 anggota BPD dan kecamatan Kelumpang hilir sebanyak 7 Kepala desa dan 35 anggota BPD.

Diakhir acara,bupati didampingi pejabat porkopimca dan didampingi Kepala DPPPAPPKB menyerahkan 2 unit sepeda motor untuk operasional lapangan untuk penyuluh KB di Kecamatan Hampang.

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024