Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan Muhammad Aditya Mufti Ariffin meminta guru menciptakan sumber daya manusia berkualitas mendukung pembangunan di ibu kota provinsi setempat.
 
"Pesan kami kepada seluruh guru pada semua tingkatan agar mampu mencetak generasi muda berkualitas mendukung pembangunan ibukota provinsi Kalsel," ujar Aditya di Kota Banjarbaru, Senin.

Baca juga: Bupati Kotabaru dukung pengembangan SDM ciptakan lapangan kerja
 
Sebelumnya, Aditya di depan ratusan siswa dan guru menghadiri reuni akbar tiga dekade SMP Negeri 4 Banjarbaru mulai tahun 1987 hingga tahun 2017 di GOR Rudy Resnawan Jalan Trikora Banjarbaru, Ahad.
 
Aditya menekankan kepada seluruh alumni terkait status Banjarbaru yang sudah menjadi ibukota Provinsi Kalsel sehingga sangat memerlukan sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas.
 
"Banjarbaru sebagai ibu kota provinsi dan gerbang ibu kota negara, maka harus disiapkan dengan membangun generasi muda agar lebih unggul ke depan baik di bidang pendidikan, mental, maupun spiritual," ucapnya.
 
Ditekankan, pembangunan sumber daya manusia sangat penting bagi "Kota Idaman" karena akan sangat berperan mendorong kemajuan kota sesuai harapan dan cita-cita yang diinginkan masyarakat.
 
Aditya menuturkan, reuni yang diselenggarakan panitia selain dapat menjadi ajang nostalgia bagi seluruh alumni, juga menjadi sarana untuk mempererat hubungan baik antar generasi di sekolah tersebut.
 
"Momentum reuni ini bukan hanya untuk nostalgia, tetapi juga menjadi momen silaturahmi dan berbagi pengalaman sehingga bisa bekerja sama dan membawa manfaat bagi setiap alumni," katanya.
 
Ditambahkan Aditya, Banjarbaru telah menjadi ibu kota provinsi yang sangat memerlukan sumber daya manusia yang unggul membangun Kota Banjarbaru semakin maju kedepannya.
 
"Banjarbaru sebagai ibu kota provinsi dan gerbang ibu kota negara, maka generasi muda harus lebih unggul kedepannya baik bidang pendidikan, mental, maupun spiritual," katanya bersemangat.
 
Baca juga: Pemkab Tapin selaraskan kuantitas SDM kesehatan guna optimalkan layanan
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024