Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Nur Gita Tiyas Saidi Mansyur berkesempatan menghadiri acara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus PKK dengan Dinas Ketahanan Pangan se Kalimantan Selatan.

pelantikan juga diikuti oleh TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan dengan BPTP Balitbangtan Kalimantan Selatan, Kamis (19/1) di Mahligai Pancasila BTP PKK Provinsi Kalimantan Selatan oleh Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor sekaligus Penandatanganan Kerjasama (MoU) antara T PK Banjarmasin.
 
Hj Raudhatul Jannah Sahbirin Noor dalam sambutannya mengharapkan Pengurus TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan yang baru dilantik dan semua anggota PKK di Kalimantan Selatan agar dapat saling berkoordinasi dalam menjalankan dan memecahkan permasalahan yang ada sesuai dengan 10 Program Pokok PKK.
 
"Semoga hal ini akan semakin meningkatkan kerjasama dan sinergitas koordinasi antar anggota PKK se Kalimantan Selatan dan peran PKK sebagai mitra Pemerintah harus semakin optimal membantu menyukseskan program Pemerintah dan mewujudkan kesejahteraan keluarga di Kalimatan Selatan," terang Ketua TP PKK Kalimantan Selatan
 
Sementara itu, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor dalam sambutannya juga mengharapkan di tahun 2017 ini TP PKK Kalimantan Selatan akan semakin "Bergerak" bersinergi baik dengan Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/Kota se Kalimantan Selatan dalam mewujudkan Kalimantan Selatan yang lebih sejahtera.
 
"PKK luar biasa, saya ucapkan terimakasih kepada Ketua TP PKK Provinsi Kalsel dan jajaran, serta Bupati dan Walikota se Kalimantan Selatan yang selalu Bergerak menyukseskan program Pemerintah. Semoga Tahun 2017 ini mengawali langkah kita dalam mewujudkan Kalimantan Selatan yang Mapan dan Manis (Maju, Aman, Indah dan Sejahtera)," Ucap Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalsel
 
Acara dilanjutkan dengan Penandatanganan Kerjasama (MoU) antara Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan Hj Raudhatul Sahbirin Noor dengan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Selatan Fathurrahman dan penyerahan bibit cabai dan foster cara budidaya cabai merah dan rawit secara simbolis kepada Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan Hj Raudhatul Sahbirin Noor oleh Kepala BPTP Balitbangtan Kalimantan Selatan Muslimin yang disaksikan oleh Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor dan seluruh tamu undangan yang berhadir.
 
Diakhir acara Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Nur Gita Tiyas Saidi Mansyur yang hadir mewakili TP PKK Kabupaten Banjar didampingi Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Banjar Edy Hasbi berserta Istri dan anggota PKK Kabupaten Banjar turut mendapatkan bibit cabai yang diserahkan secara simbolis oleh Kadis Ketahaan Pangan Provinsi Kalimantan Selatan Fathurrahman.

Nantinya bibit-bibit cabai ini akan diserahkan secara bertahap oleh Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Selatan kepada TP PKK Kabupaten Banjar sebanyak 2500 bibit. (bom/hevrin)
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017