Makassar, (Antaranews Kalsel) - Manajemen PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PSM) yang menaungi tim "Juku Eja" mengaku tidak melibatkan  Hamka Hamzah membantu menggoda pemain buruan PSM Makassar menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2017.

Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina di Makassar, Jumat menyatakan masalah perburuan pemain yang direkomendasikan pelatih langsung ditangani CEO PSM Munafri Arifuddin.

"Tidak seperti itulah (melibatkan Hamka Hamzah untuk menggoda pemain incaran). Namun kami saat ini memang masih menungu beberapa pemain untuk melengkapi komposisi tim," katanya.

Mantan bek timnas Indonesia Hamka Hamzah memang telah memutuskan untuk bergabung bersama tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan.

Bahkan pemain yang rutin dengan nomor punggung 23 itu sudah menjalani latihan bersama seluruh pemain di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, 18 Januari 2017. Kehadiran Hamka menjadi magnet tersendiri bagi suporter untuk hadir dan menyaksikan secara langsung di stadion.

Ia menjelaskan, keputusan manajemen untuk tidak melibatkan mantan kapten Arema Cronus musim lalu itu juga karena keinginan Hamka Hamzah sendiri untuk lebih percayakan perburuan pemain ke manajemen.

"Karena Hamka bilang kalau soal keputusan pemain mau gabung atau tidak merupakan hak dan pilihan masing-masing," jelasnya.  
       
Sementara itu, Manajemen PSM juga menyambut antusias keputusan bek senior Hamka Hamzah untuk bergabung bersama PSM menghadapi ISL 2017.

Manajemen PSM juga bersyukur kerja keras dan komitmen manajemen dalam perburuan pemain pada akhirnya berbuah manis dengan kesuksesan mendatangkan mantan timnas tersebut.

"Pastinya manajemen begitu bersyukur karena Hamka Hamzah pada akhirnya bersedia memperkuat PSM dibandingkan klub lain yang juga intens mendekatinya," katanya.

Ia menjelaskan, keputusan Hamka Hamzah lebih memprioritaskan tawaran PSM juga tentu juga sebagai kebanggaan. Apalagi ini sudah sesuai dengan apa yang diharapkan sporter tentang keinginan untuk melihat banyak pemain potensial mengisi skuat tim Juku Eja di ISL 2017.

Pihaknya juga meminta agar suporter terus memberikan dukungan dan kepercayaan terhadap manajemen agar bisa bekerja lebih serius untuk mendapatkan pemain yang tengah dalam incaran.

"Keinginan suporter (mendatangkan pemain berkualitas) pada akhirnya bisa kita realisasikan. Kami tentu ikut bersyukur karena upaya ini berbuah manis," katanya./f

Pewarta: Abd Kadir

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017