Kandangan, (Antaranews Kalsel) -  Bupati Hulu Sungai Selatan Achmad Fikry kembali melantik mengambil sumpah jabatan bagi pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat  pengawas, pengawas sekolah dan kepala sekolah lingkup Pemerintah Kabupaten HSS, Selasa (17/1).

Sebanyak 95 orang yang dilantik, diantaranya satu orang pejabat pimpinan tinggi pratama yakni Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dikukuhkan berdasarkan SK Dirjend Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri 821.22-10328 Tahun 2016 Tanggal 20 Desember 2016. Selain itu 15 pejabat administrator, 43 pejabat pengawas, 10 pengawas sekolah dan 26 kepala sekolah.

Bupati dalam sambutannya mengucapkan, selamat kepada pejabat yang baru lantik dan diambil sumpah dengan harapan bisa mengemban amanah dengan sebaik-baiknya di manapun ditempatkan.

Menurut dia,  pemerintahan di HSS  adalah pemerintahan yang melayani, sehingga dituntut untuk terus berusaha maksimal dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sesuai dengan bidang tugas masing-masing.

"Masyarakat menantikan sentuhan dan layanan kita karena merupakan kewajiban kita untuk memberikan pelayanan," ungkap Bupati.

Sementara itu, Bupati berharap kepada para pejabat yang baru untuk segera menempati posisi yang telah ditetapkan dengan melihat uraian tugas dan segera melaksanakan tugas masing-masing.

Berkaitan dengan pengadaan barang jasa, Bupati menghimbau untuk segera dilakukan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku dengan harapan kualitas pekerjaan harus bisa bertahan lama agar dana-dana yang ada bisa dimanfaatkan untuk pembangunan yang lain.

Kemudian Ia mengungkapkan bahwa seorang pemimpin harus memberikan contoh teladan bagi bawahannya, memberikan solusi terhadap persoalan yang dihadapi bawahan dan bisa mendorong bawahannya untuk bekerja dengan maksimal serta jangan selalu menyalahkan bawahan.

Pada rangkaian pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut juga dilakukan penandatanganan pakta integritas menuju wilayah bebas korupsi oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil H. Suriani yang disaksikan oleh Bupati HSS dan undangan yang hadir.

Hadir para acara pelantikan tersebut Wakil Bupati HSS H.Ardiansyah, Ketua TP PKK Kabupaten HSS Hj.Isnaniah A Fikry beserta pengurus, Sekretaris Daerah HSS H.M.Ideham, dan para Kepala SKPD.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017