Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Bambang Alamsyah menghadiri Perayaan Natal bersama gereja-gereja se-Tanah Laut, di Gereja GKE Maranatha, Sabtu (14/1) malam.

Dalam acara tersebut juga hadir Kepala Kemenag Tanah Laut, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Tanah Laut,  Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, umat kristiani, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Perayaan Natal Bersama tersebut mengangkat tema "Hari ini telah lahir bagimu Juru Selamat yaitu Kristus, Tuhan, di Kota Daud" (Lukas 2:11) dan sub tema "Dengan semangat Natal kita tingkatkan iman dan persaudaraan untuk menjaga Bhinekka Tunggal Ika demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia"

Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah menyampaikan, betapa banyak suku budaya dan macam-macam hal yang berbeda ada di daerah tersebut.

Menurut dia, seluruh elemen masyarakat di daerah itu mampu menjaga toleransi dengan baik, karena  semua agama mengajarkan kedamaian dan kasih saying.

“Tuhan menganugerahkan Indonesia ini dengan begitu indah, tinggal bagaimana kita bisa merawatnya dan memeliharanya, ungkapnya"

Selain itu,  bupati  juga menyampaikan,  perkembangan pembangunan Tanah Laut dari berbagai sektor, baik dari sektor pertanian, kesehatan, hingga pariwisata.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017