Penjabat Bupati Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan Dinansyah mengharapkan, Turnamen Sepak Bola Bupati Cup digelar setiap tahun dapat mendukung upaya peningkatan prestasi sepakbola dan memacu semangat para klub dan pemain. 

"Paling penting adalah,  mampu memupuk rasa kebersamaan dan menumbuhkan semangat sportifitas dalam berkompetisi," ujar Dinansyah dalam siaran pers disampaikan, Senin.

Baca juga: Pj Bupati Batola ingatkan ASN tidak dukung calon kepala daerah

Menurut dia, Turnamen sepakbola Bupati Cup Tahun 2024 merupakan turnamen pertama baginya sebagai Penjabat Bupati Batola.

"Saya harapkan di tahun-tahun berikutnya, turnamen ini tetap berjalan dan semakin baik dari segi kualitas maupun dari segi pelaksanaannya.” harapnya

Dia menambahkan, kepada pihak panitia yang mengawal jalannya pertandingan, agar menjunjung tinggi kode etik dan aturan main sesuai standar berlaku.

“Kepada para wasit saya minta agar mampu bersikap tegas, cermat dan dapat menjaga netralitas dalam memimpin setiap jalannya perandingan," pintanya. 

Sehingga, sebut dia, setiap keputusan dikeluarkan tidak menimbulkan kontroversi atau protes  berlebihan. 

"Setiap laga disajikan setiap harinya bisa menjadi tontonan menarik dan juga berkualitas,” tambahnya.

Pemerintah Kabupaten Batola  dalam rangka meningkatkan upaya perkembangan fisik, sportifitas dan memasyarakatkan olahraga salah satunya menyelenggarakan olahraga sepak bola yang diinisiasi oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) Batola.

Baca juga: Pj Bupati Batola dan HSS diharapkan beri inovasi daerah

Turnamen Sepak Bola Bupati Cup Tahun 2024 berlangsung di Lapangan 5 Desember Marabahan tersebut dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Dinansyah, Minggu (25/08/2024)

Kegiatan turnamen sepak bola Bupati Cup X akan berlangsung selama 25 hari,  diikuti sebanyak 24 tim dengan total hadiah sebesar Rp76 juta  dan tropi. 

 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024