Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) Endri membuka kegiatan ta'aruf studi kampus dan almamater Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Islam Kyai Haji Ahmad Syairazi (STEBI KHAS).

"Saya mengucapkan selamat kepada seluruh mahasiswa dan mahasiswi STEBI KHAS yang mengikuti kegiatan TASMA 2024 ini," kata Endri dalam sambutan, mengutip pers rilis Diskominfo HSS, di Kandangan, Sabtu.

Dijelaskan Endri, Ini merupakan langkah awal sebelum memasuki dunia perkuliahan, TASMA akan memberikan banyak pengalaman dan pelajaran yang bisa menjadi bekal dalam menuntut ilmu di jenjang perguruan tinggi.

Endri juga menekankan bahwa kegiatan TASMA 2024 ini dapat menjadi wadah untuk mempererat tali persaudaraan seluruh mahasiswa dan mahasiswi STEBI KHAS.

Baca juga: Ratusan siswa SD dan SMP di HSS terima bantuan pendidikan

"Teruslah berkembang dan belajar, tingkatkan kreativitas dan inovasi, sehingga kalian mampu menjadi generasi muda yang memberikan manfaat besar bagi agama, keluarga, dan banua," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga berpesan kepada seluruh mahasiswa dan mahasiswi STEBI KHAS agar senantiasa menjaga nama baik orang tua, dan Abah Guru Syairazi serta terus membanggakan mereka.

Ketua Dewan Pertimbangan STEBI KHAS sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren Dalam Pagar Kandangan, KH. Ahmad Syairazi, juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten HSS, yang selalu bersinergi dengan para alim ulama dalam pembangunan di HSS.

"Semoga Kabupaten HSS selalu bertambah maju, sukses, dan diberkahi oleh Allah SWT," ucap Abah Guru Syairazi.

Selain itu, Abah Guru menjelaskan bahwa hadirnya STEBI KHAS diharapkan dapat memberikan ilmu ekonomi, dan bisnis kepada seluruh mahasiswa dan mahasiswi.

Baca juga: Pj Bupati HSS hibahkan mobil untuk operasional Ponpes Babussalam

Diiringi harapan agar nantinya para mahasiswa dan mahasiswi STEBI KHAS mampu mengaplikasikan ilmu mereka dengan sebaik-baiknya.

"Insya Allah, kalian semua akan menjadi pemuda dan pemudi yang sukses. Banggakan Rasulullah SAW, banggakan banua dan negara, serta yang utama, banggakan kedua orang tua kita," pesannya.

Adapun TASMA dilaksanakan di Musholla Pondok Pesantren Dalam Pagar Kandangan dibuka secara resmi Pj Bupati HSS dan Abah Guru Syairazi.

Acara ini juga dihadiri oleh para anggota DPRD Kabupaten HSS, jajaran pengurus yayasan, dosen STEBI KHAS, serta 106 peserta TASMA 2024.

Baca juga: Pj Bupati HSS berikan dukungan penuh program kerja MUI Padang Batung
 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024