Marabahan, (Antaranews Kalsel) - Dalam rangka memperingatan Hari Jadi (Harjad) ke-57 Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan, 4 Januari 2017, Pemkab setempat melaksanakan Syukuran dan Sholat Hajad bersama, Senin (9/1) malam.  


Syukuran dan Shalat Hajad tersebut dihadiri Bupati H Hasanuddin Murad dan isteri Hj Noormiliyani AS, Wakil Bupati H Ma’mun Kaderi dan isteri Hj Fauliah, Ketua DPRD H Drs H Hikmatullah dan isteri Hj Teti Apriati Hikmatullah, Sekretaris Daerah  H Supriyono dan isteri Hj Sri Wahyuningsih.

Selain itu, juga hadir para Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) beserta isteri, para pejabat eselon II, III, IV dan pelaksana, ulama, tokoh masyarakat, para anak-anak panti asuhan, dan berbagai lapisan masyarakat lainnya.

Kegiatan diawali Shalat Magrib berjamaah dilanjutkan Shalat Hajad, pembacaan Surah Yasin, tahlil, dan doa.

Sebelumnya di hadapan para jemaah laki-laki dan perempuan, Bupati Batola H Hasanuddin Murad mengutarakan, Kabupaten Batola sejak Minggu 4 Januari 2017 lalu,  genap berusia 57 tahun.

Ia mengatakan, dilaksanakannya kegiatan tersebut merupakan wujud dari rasa syukur atas anugerah berdirinya kabupaten tercinta ini.

Disamping itu, lanjut dia, merupakan rasa bahagia atas keberhasilan berbagai upaya yang telah dilakukan erutama dalam memajukan pembangunan di segala bidang yang pada hakikatnya ditujukan untuk sebesar-besarnya kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat di seluruh wilayah Batola.

Dikatakan, selama 57 tahun perjalanan Batola disadari memang banyak perubahan yang terjadi terutama yang berkaitan dengan pembangunan.

Meski banyak capaian yang dilakukan, sebut dia,. namun bupati menyadari masih terdapat harapan dan keinginan yang belum sepenuhnya terpenuhi.

Oleh karenanya, melalui Shalat Hajad yang dilaksanakan tersebut, mantan anggota DPR-RI itu mengajak,  seluruh masyarakat bersama-sama menadahkan tangan, memanjatkan doa agar harapan yang diinginkan dalam percepatan pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud.

Di samping juga diharapkan pelaksanaan Pilkada Batola 15 Pebruari 2017 guna kelangsungan jalannya roda pemerintahan dan pembangunan dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Saat ini, sebut Hasan, Indek Kepuasan Masyarakat (IPM) bernilai baik yakni mencapai 75.

Karenanya dalam kesempatan tersebut ia menyampaikan ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh masyarakat Batola terutama para ASN yang telah bekerja maksimal sehingga pelayanan yang diberikan memberikan kepuasan cukup tinggi bagi masyarakat.

Oleh karena itu, sebagai warga Batola serta selaku warga muslim yang taat, bupati mengingatkan, untuk bersyukur terhadap berbagai keberhasilan pembangunan yang telah dicapai dan dirasakan, melalui Shalat Hajad dan doa bersama demi keselamatan dan kemaslahatan diri dan keluarga serta bagi kemajuan dan kesejahteraan bersama.

Lebih jauh mantan anggota Komisi V DPR-RI itu mengatakan, selaku pengemban tugas dan amanah beserta seluruh jajaran pemerintah, menyadari di samping kemajuan dan keberhasilan yang dicapai tentunya masih banyak tuntutan dan kebutuhan masyarakat yang belum terpenuhi karena keterbatasan.

Karenanya di kesempatan itu, mantan Dosen Fakultas Hukum Unlam tersebut, menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya kepada seluruh aparatur termasuk seluruh komponen masyarakat.

Dia mengimbau, acara syukuran sebagai wahana melakukan introspeksi dan evaluasi terhadap tugas dan peran dalam upaya menunjang peningkatan pembangunan daerah.

Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalsel berharap,  seluruh elemen masyarakat Batola memiliki keyakinan yang sama dengan diiringi doa serta senantiasa berusaha bersama-sama bahu membahu menyatukan segenap pikiran dan kemampuan untuk menuju perubahan ke arah yang lebih baik.



Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017