Batulicin, (Antaranewskalsel) - Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke - 71, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, menggelar jalan santai dan kegiatan bakti sosial

"Kegiatan jalan santai ini dilaksanakan di taman Batulicin "Education Park" yang diperuntukkan untuk seluruh kalangan masarakat yang ada di Tanah Bumbu," Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemkab Tanah Bumbu H. Mustaing, di Batulicin.

Ia mengatakan, dalam acara tersebut diikuti peserta dari lingkup karyawan dan karyawati Kemenag Tanbu, pelajar madrasah ibtidayah dan aliyah, serta masyarakat umum.

Untuk menambah semaraknya acara juga ditampilkan drum band dan marawis dari MTS Nurul Hidayah, Kecamatan Simpang Empat.

Kepala Kemenag Tanbu Abdul Basit mengatakan, jalan santai yang dilaksanakan oleh Kemenag Tanbu, merupakan rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HAB ke -71, dengan tema lebih dekat melayani umat.


Selain melaksanakan jalan santai, dalam rangka peringatan HAB ke 71 di Tanah Bumbu juga akan dilaksanakan kegiatan bhakti sosial kemasyarakatan, diantaranya gotong royong membersihkan tempat ibadah, sholat hajad, dzikir akbar, dan pemberian penghargaan kepada pensiunan pegawai Kemenag Tanbu.


Selain itu juga akan dilaksanakan kegiatan penyerahan hadiah kepada pegawai pengelola keuangan terbaik, penyerahan hadiah juara pertama pengelolaan Siwak sistem informasi wakaf se-Kalimantan Selatan.

Serta pe

nyerahan hadiah untuk Juara dua pengelolaan Sistem Informasi Ibtidayah Madrasah Aliyah (IMIS) seluruh Kalsel.

Menurutnya, dengan dilaksanakannya jalan santai akan banyak manfaat yang dirasakan bagi peserta, diantaranya baik untuk kesehatan tubuh.


"Selain menyehatkan, jalan santai juga sebagai sarana untuk meningkatkan tali silaturahmi antar jajaran Kemenag Tanbu, pelajar madrasah ibtidayah dan aliyah, serta masyarakat, " pungkasnya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017