Batulicin, (Antaranewskalsel) - Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, memberikan dana hibah kepada warga Tanah Bumbu yang menjadi binaan di Lembaga Kemasyarakatan (Lapas) Kotabaru untuk biaya pengobatan.

"Dana hibah yang diberikan sebesar Rp100 juta diserahkan secara simbolis oleh  Sekretaris Daerah (Sekda) Tanbu H. Said Akhmad kepada Kepala Lapas Kotabaru Bambang Triharjono," kata Sekertaris Dearah Tanah Bumbu Said Ahmad, di Batulicin.

Ia mengatakan, pemberian dana hibah merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap warga "Bumi Bersujud" yang sedang menjalani hukuman di Lapas Kabupaten Kotabaru.

Hal ini mengingat belum selesainya pembangunan Lapas yang saat ini dalam proses pengerjaan untuk menampung warga binaan daerah sendiri.

“Secara kemanusiaan pemerintah daerah merasa punya tanggung jawab moral terhadap warganya, meskipun dia merupakan tahanan dari berbagai tindakan kriminalitas maupun kasus yang lain," katanya.

Pihaknya mengharapkan, dengan pemberian bantuan dana hibah tersebut dapat memberikan manfaat bagi Lapas yang turut membina warga binaan.

Kepala Lapas Kotabaru Bambang Triharjono menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi terhadap Pemerintah Kabupaten Tanbu atas hibah biaya pengobatan terhadap warga binaan tersebut.

“Kami berharap, dengan kepedulian ini turut menunjang program Lapas Kotabaru, dalam proses pembinaan selama berlangsungnya masa menjalani hukuman, dengan landasan menjunjung tinggi aspek kemanusiaan yang dijalankan terhadap warga Bumi Bersujud,  yang sedang  menjalani hukuman tersebut," tuturnya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017