Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Kepolisian Resor Kotabaru, Kalimantan Selatan berhasil mengamankan sepucuk senjata revolver jenis air softgun (replika) dan ribuan obat-obatan keras.


Kapolres Kotabaru Ajun Komisaris Besar Polisi H Suhasto melalui Kasat Nerkoba AKP Ubaldus Delo, di Kotabaru, Minggu mengatakan barang-barang tersebut diamankan dari Desa Lintang Jaya, Kecamatan Pamukan Utara, Kabupaten Kotabaru.

"Barang-barang tersebut diamakan dari sebuah bungkusan plastik berwarna merah dalam ember di gubuk milik seorang warga bernama Wagimin," katanya.

Dalam palstik tersebut berisi, sepucuk senjata revolver jenis air softgun beserta sarung senjata, yang terdiri dari delapan biji tabung gas, enam butir selongsong peluru, dan 140 butir gotri.

Sebanyak 54 paket dextro yang berisi 810 butir, 60 paket kecil THD dan dua paket berukuran besar dengan jumlah 2.540 butir, serta 11 box zenith yang berisi sebanyak 1.080 butir.

"Selain barang bukti, polisi juga berhasil mengamankan seorang tersangka berinisial Hi yang kini tengah menjalani pemeriksaan lebih lanjut," katanya.

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017