TNI Manunggal Membangun Desa ke-121 yang dilaksakan Kodim 1008/Tabalong, Kalimantan Selatan sasar tiga rumah warga kurang mampu untuk  program rehab rumah tidak layak huni.

Komandan Satgas TMMD ke-121 Kodim 1008/Tabalong Letkol Inf Budi Galih Sanjaya  mengatakan penerima bantuan rehab rumah masing-masing Rizki Maulana, Ramsi dan Mustiah.

"Dari target tiga rumah program Rutilahu dua rumah sudah kita selesaikan dan satu rumah tahap penyelesaian," jelas Budi Galih di Tabalong, Minggu.

Penyelesaian rehab rumah milik Rizki Maulana kini mencapai 63 persen dan target pekerjaan tuntas  sebelum penutupan TMMD ke-121.

Selain rehab rumah tidak layak huni Satgas TMMD ke-121 juga memberikan bantuan fasilitas  MCK kepada keluarga penerima manfaat  di lokasi kegiatan.

Sebelumnya Tim Wasev dari Mabesad melakukan  peninjauan ke lokasi Rutilahu  untuk memastikan sasaran fisik berjalan sebagaimana laporan yang disampaikan.

Ketua Tim Wasev Mayjen TNI Jonathan Binsar Parluhutan saat ke lokasi  kegiatan berdialog   dengan salah satu keluarga penerima manfaat program Rutilahu, Rizky Maulana. 

"Saya optimis  kegiatan rutilahu dapat diselesaikan 100 persen termasuk sasaran fisik lainnya," ungkap Binsar.

Sebagai penerima manfaat program Rutilahu Rizki Maulana menyampaikan  rasa terima kasih atas kepedulian Satgas TMMD ke-121 sehingga nantinya ia bisa tinggal di rumah yang lebih layak.

"Sementara saya tinggal di rumah orangtua sambil menunggu kegiatan rehab selesai," ungkap Rizki yang bekerja sebagai buruh sadap karet.

 

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024