Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor resmi membuka gelar kejuaraan dunia motor trail Uncle Hard Enduro 2024 di Kiram Park Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Sabtu.

Gubernur Kalsel menyampaikan, lewat ajang kejuaraan otomotif bertaraf internasional ini bisa memperkenalkan Provinsi Kalsel ke dunia.

"Kita ingin menunjukkan ke pada dunia, bahwa Provinsi Kalsel mampu menjadi tuan rumah yang baik untuk event bertaraf internasional," ujarnya.

Apalagi, ungkap dia, ini sudah yang keempat kalinya digelar dan selalu sukses mendatangkan pembalap kelas dunia, diantaranya mantan juara dunia Enduro Graham Jervis dari Inggris.

Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel tersebut menyampaikan rasa terimakasih yang tidak terhingga kepada Graham Jervis yang selalu hadir dan tampil pada ajang Uncle Hard Enduro sejak pertama hingga keempat kalinya ini.

"Demikian juga dengan rider internasional lainnya, hingga event ini betul-betul berkelas dunia," paparnya.

Paman Birin juga mengapresiasi para panitia yang sudah berkerja keras hingga terlaksana dengan baik event ini.

"Demikian juga masyarakat yang mendukung dengan penuh event ini," ujarnya.

Dia pun juga menyampaikan apresiasi dengan pembalap yang datang dari berbagai provinsi dan kabupaten/kota hingga event ini begitu meriah.

"Saya sungguh sangat meyakini Uncle Hand Enduro 2024 ini menjadi ajang yang penuh tantangan dan keseruan yang mampu memberikan kesan yang mendalam bagi semua peserta pecinta trail," ujarnya.
Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor saat membuka Uncle Hard Enduro 2024 di Kiram Park Kabupaten Banjar, Kalsel, Sabtu (10/8/2024). (ANTARA/Sukarli)

Terselenggaranya event ini, kata Paman Birin membuktikan bahwa Kalsel tidak hanya kaya akan budaya dan alam yang indah, tapi juga menjadi pusat perhatian dunia di bidang olahraga otomotif.

"Kejuaraan ini tidak hanya menunjukkan kebolehan, tetapi juga sebagai simbol pantang menyerah, disiplin dan keberanian," ujarnya.

Dia pun menyampaikan, event ini juga menjadi rangkaian semangat memperingati Hari Jadi ke-74 Provinsi Kalsel dan HUT ke-79 Kemerdekaan RI 2024.

Pada gelar Uncle Hard Enduro 2024 ini dipertandingkan sebanyak lima kelas, yakni, kelas internasional (Enduro), kelas nasional open, nasional lokal, 40 up dan lokal hobby atau edventure.
Aksi peserta internasional di pembukaan Uncle Hard Enduro 2024 di Kiram Park Kabupaten Banjar, Kalsel, Sabtu (10/8/2024). (ANTARA/Sukarli)

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024