Atlet panjat tebing Veddriq Leonardo meraih medali emas pertama untuk Indonesia setelah memenangi final nomor speed putra pada Olimpiade Paris 2024 di Paris, Kamis.

Pada final, Veddrid mencatatkan waktu 4,75 detik, sedangkan sang rival dari China Wu Peng dengan catatan waktu 4,77 detik.

Baca juga: Olimpiade Paris 2024 - Fan Zhendong kukuhkan dominasi China dalam tenis meja

Medali perunggu menjadi milik atlet AS Sam WAtson dengan catatan waktu 4,74 detik pada perebutan peringkat ketiga.

Sementara itu, Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Yenny Wahid melalui rekaman video yang diterima ANTARA, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung tim Panjat Tebing Indonesia Olimpiade 2024.

Yenny yang hadir langsung di lokasi pertandingan Le Bourget Climbing Venue, Paris, mengatakan prestasi yang ditunjukkan tim Panjat Tebing Indonesia sangat berharga dan berharap permainan ini akan menjadi lebih baik pada masa mendatang.

"Terima kasih untuk semua telah hadir mendukung kami. Kami sangat menikmati hari ini dan ini merupakan emas pertama untuk kita," kata Yenny.

Baca juga: Fathur Gustafian petik banyak pelajaran dari Olimpiade Paris 2024
 
Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Yenny Wahid saat diwawancarai salah satu media asing pada Olimpiade Paris 2024 di Le Bourget Climbing Venue, Paris, Prancis, Kamis (8/8/2024). (ANTARA/HO-FPTI)

Pewarta: A Rauf Rauf Andar Adipati

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024