Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan membekali para pelatih cabang  olahraga sebagai  upaya mengoptimalkan hasil olahraga serta mencetak atlet potensial.

Ketua KONI Kabupaten Tabalong Rahmadi Amir menyampaikan pelatihan selama dua hari ini untuk meningkatkan mutu pelatih sehingga lebih terukur layak atau tidaknya.

Baca juga: Pengurus Cabor Tabalong ikuti Bimtek manajemen keuangan

"Kami ingin tiap cabor bisa mencetak atlet berprestasi karena itu diperlukan pelatihan yang berkualitas dan memiliki sertifikasi," jelas Rahmadi di Tabalong, Rabu.

Melalui pelatihan sport science bagi pelatih dasar diharapkan   mewujudkan program latihan yang sempurna sehingga atlet bisa terus fit dan jauh dari cedera.

Ketua Pelaksana  Nurjani mengatakan pelatihan pelatih dasar sport science dan sport recovery diikuti pelatih dari   46 cabor yang dilaksanakan secara bertahap selama dua hari.

Dengan narasumber diantaranya  pelatih asal Jombang Provinsi Jawa Timur Hadi Purnomo (Strength and Conditioning Coach) , Kaprodi Pendidikan Olahraga UNISKA Banjarmasin Ari Tri Fitrianto, Ketua Yayasan Borneo Sport Science Banjarmasin Hegen Prayoga.

Baca juga: Dispora Tapin dan KONI cetak atlet profesional mulai usia dini
 

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024