Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Rudy Itihamsyah mengatakan,  Dispora Tanah Laut menarget pada tahun 2045 sekitar 70 persen masyarakat di daerah tersebut gemar berolahraga.

"Upaya ini tentunya harus kerja keras dari pemerintah,  masyarakat dan swasta untuk sama-sama menggerakan olahraga ini di Kabupaten Tanah Laut," ujar Rudy Itihamsyah, Selasa.

Selain itu, menurut dia, adanya dukungan fasilitas-fasiltas olahraga yang diperlukan harus dipenuhi dan memerlukan biaya cukup besar.

"Alhamdullillah tahun ini kita dapat hibah tanah dari salah satu tokoh Tanah Laut H Nurdin atau H M Noor seluas 6.900 meter persegi untuk pembangunan Lapangan Tenis yang baru," ungkapnya.

Untuk itu,  sebut dia, menjadi tanggungjawab Dispora Tanah Laut  dalam upaya meningkatkan prestasi olahraga cabang Tenis Lapangan.

"Adapun nanti Lapangan Tenis lama dimanfaatkan untuk cabang olahraga lain yang masih membutuhkan dan juga mungkin bisa berkegiatan olahraga bagi anak," tandasnya.

Sehingga, jelas dia, target Dispora Tanah Laut di tahun 2045 untuk mewujudkan masyarakat Tanah Laut berolahraga 70 persen dapat ditingkatkan.

Kemudian yang kedua, papar dia, pihaknya juga menargetkan pada tahun 2045 atlit-atlit prestasi Kabupaten Tanah Laut bisa berlaga di tingkat nasional dan internasional.

"Tahapannya itu adalah, fasilitas. Fasilitas dibutuhkan salah satunya adalah, sarana olahraganya, prasarana olahraganya. Pembangunan Lapangan Tenis ini adalah, salah satunya," terang Rudy.

Keberadaan Lapangan Tenis tersebut, sambung dia, kedepannya akan dikembangkan pembinaan usia dini, termasuk persiapan event-event besar.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024