Sejumlah satuan kerja perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan menjadi lokus untuk studi lapangan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Pemerintah Provinsi Jatim.
 
Kedatangan peserta studi lapangan PKP Angkatan XII tahun 2024 yang berasal dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jawa Timur itu diterima di Aula Gawi Sabarataan Banjarbaru, Senin.
 
"Selamat datang kepada seluruh peserta studi lapangan PKP yang difasilitasi BPSDM Jawa Timur," ujar Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdako Banjarbaru Rahmah Khairita saat menyambut peserta.
 
Menurut Rahmah mewakili Wali Kota Muhammad Aditya Mufti Ariffin, pihaknya senang dan berterima kasih karena telah memilih Pemkot Banjarbaru sebagai lokus pelatihan kepemimpinan pengawas itu.
 
Rahmah mengharapkan, seluruh peserta pelatihan sebanyak 44 orang yang akan mengunjungi sejumlah SKPD mampu menjalani pelatihan dengan baik dan seluruh kegiatan berjalan lancar.
 
"Peserta pelatihan diharapkan mampu meningkatkan kapasitas dan kompetensi dengan mengadopsi dan mengadaptasi keunggulan strategi dan manajemen kinerja pelayanan di Kota Banjarbaru," ucapnya.
 
Diharapkan pejabat perempuan di lingkup Pemkot Banjarbaru itu, studi lapangan yang diikuti peserta dapat mengembangkan kompetensi untuk memenuhi standar manajerial jabatan pengawas di instansinya.
 
"Studi lapangan merupakan proses membandingkan dan mengukur kegiatan organisasi sebagai inspirasi serta bermanfaat untuk merancang perubahan yang diharapkan mampu memperbaiki dan meningkatkan kinerja organisasi," harapnya.
 
Oleh karena itu, peserta dibekali kemampuan untuk menerapkan keunggulan organisasi yang memiliki praktek terbaik (best practice) dalam pengelolaan program dan kegiatan di lingkungan pemerintahan.
 
Diketahui, pelatihan digelar pada 4-7 Agustus 2024, dan setiap peserta dapat memanfaatkan kesempatan untuk mengembangkan kapasitas dan kompetensi secara optimal jika dipercaya menduduki jabatan.
 
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024