Marabahan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Barito Kuala, Kalimantan Selatan H Hasanuddin Murad mengatakan, pihaknya terus berupaya keras untuk mewujudkan visi dan misi pembangunan Kabupaten Barito Kuala 2012-2017 bersama bersama Wakil Bupati H Ma'mun Kaderi.

"Dalam penyelenggaraan pembangunan daerah kita mengedepankan asas-asas pemerintah yang baik," ujar Bupati Batola H Hasanuddin Murad, di Marabahan, Kamis (29/12).

Menurut dia, hal itu menjadi kebijakan tegas pemerintah kabupaten, sehingga dengan konsistennya pemerintah kabupaten dapat melaksankan standart penyelenggaran pemerintah yang mengindikasikan diperolehnya Opini Wajar Tanpa Pengecualian.

"Keberhasilan ini tentunya berkat kerja keras, kerjasam dan sinergitas dari semua pihak, khususnya jajaran Pemerintah Kabupaten Barito Kuala dengan dukungan seluruh  unsur pemerintah daerah, dalam hal ini DPRD Barito Kuala, Forum Kordinasi Pimpinan Daerah, Pengadilan Negeri Marabahn, Pengadilan Agama dan seluruh instansi vertikal yang ada di daerah tersebut.

Diutarakannya, hasil kinerja pemerintahan dan pembangunan tersebut telah memberikan manfaat, sehingga masyarakat memperoleh kepuasan, dimana hal itu ditunjukan nilai besaran indeks kepuasan masyarakat mencapai 80,25.

"Secara umum gambaran capaian kinerja Pemerintah Kabupaten Barito Kuala 2016 berdasarkan indikator kinerja utama pertumbuhan ekonomi tahun 2016 meningkat rata0rata 4,8 persen," terangnya.

Hal itu, sebut dia, menunjukan peningkatan aktivitas perekonomian masyarakat dibandingkan pertumbuhan ekonomi regional dan nasional masih dalam kondisi baik di tengah-tengah melambatnya perekonomian global.

"Hal ini disebebkan perekonomian Barito Kuala tidak tergantung pada komoditas pertambangan, namun lebih pada aktivitas perekonomian berbasis pertanian yang menjadi satu ciri sfesifik Kabupaten Barito Kuala," tegasnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016