Batulicin, (Antaranews Kalsel) - Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Mardani H Maming melantik 22 pejabat struktural setingkat eselon III di lingkup pemerintahan kabupaten setempat untuk mendukung realisasi visi dan misi pemerintahan.

"Pelantikan ini untuk penyegaran di dalam berorganisasi," kata Bupati di Batulicin, Rabu.

Ia mengharapkan pejabat baru yang diberikan kepercayaan di tempat kerja baru mampu membawa perubahan bagi pembangunan di Kabupaten Tanah Bumbu yang memiliki potensi sumber daya alam yang melimpah.

Bupati juga meminta agar seluruh pejabat baru menjalankan tugas sebaik-baiknya dan mampu memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat di "Bumi Bersujud".

"Jalankan tugas pokok dan fungsi sebaik-baiknya dan berikan pelayanan terbaik bagi masyarakat karena aparatur pemerintah merupakan abdi negara dan pelayan masyarakat," ujarnya.

Menurut Mardani, pejabat yang baru dilantik juga harus mampu menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru sehingga bisa saling komunikasi dan koordinasi dalam menjalankan tugas dan fungsi.

"Komunikasi dan koordinasi yang baik merupakan kunci utama keberhasilan organisasi sehingga pejabat baru harus bisa menyesuaikan diri di lingkungan kerja yang baru," pesannya.

Pejabat struktural yang dilantik oleh Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming itu di antaranya adalah Achmad Sofiani yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Tata Bangunan dan Kebersihan sekarang menjabat sebagai Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan.

Mustaing yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Pelaksanaan Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan sekarang menjabat sebagai Asisten Bidang Administrasi Umum. M Thaha yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata sekarang menjabat sebagai Sataf Ahli Bidang Pmerintahan, Hukum dan Politik.

Eka Safrudin yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Perhubungan, Komunikasi dan Informatika sekarang menjabat sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah. Sementara yang sebelumnya menjabat sebagai kepala BPBD Mariani dan sekarang menjabat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

"Saya tegaskan bahwa pelantikan ini merupakan tindak lanjut dari hasil evaluasi terhadap kinerja para pejabat dalam menjalankan tugasnya," katanya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016