Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-121 Kodim 1003/Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan (Kalsel) merenovasi rumah ibadah masyarakat berupa Langgar Istiqal di Desa Gumbil, Kecamatan Telaga Langsat.

“Sarana ibadah ini sudah 10 tahun tidak diperbaiki sehingga kondisinya kurang nyaman untuk beribadah,” kata Satgas TMMD ke-121 Kodim HSS Serka Sunarko di Kandangan, Hulu Sungai Selatan, Sabtu.

Baca juga: DPRD HSS: TMMD ke-121 buka jalan penghubung perbatasan HSS-HST

Dia mengungkapkan saat ini langgar tersebut sudah dibongkar dan dalam proses rehab sehingga nantinya masyarakat bisa kembali melaksanakan kegiatan ibadah berjamaah dengan lingkungan yang bersih dan juga nyaman.

“Renovasi rumah ibadah merupakan salah satu program TMMD, hadir di tengah kesulitan warga dengan memberikan solusi demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat di wilayah ,” ujarnya.

Baca juga: Hermansyah buka TMMD ke-121 Kodim 1003/HSS

Pengurus Langgar Istiqal Ali Muhtar (48) mengucapkan terima kasih kepada Satgas TMMD Kodim HSS karena telah merenovasi rumah ibadah masyarakat di desa ini, terlebih langgar ini sudah cukup lama belum diperbaiki sehingga akan sangat bermanfaat untuk kegiatan ibadah.

Dia berharap dengan kondisi rumah ibadah yang lebih baik, masyarakat desa dapat merasakan kenyamanan untuk melaksanakan berbagai kegiatan keagamaan.

“Selain itu, tempat wudhu dan MCK yang rusak juga diperbaiki Satgas TMMD, semoga pekerjaan Kodim HSS ini akan menjadi ladang ibadah serta mendapatkan pahala dari Allah,” ujar Ali.

Baca juga: Kodim 1003/HSS laksanakan TMMD ke-121 di wilayah 3T

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024