Bupati Kotabaru H Sayed Jafar didampingi Ketua TP PKK Hj Fatma Idiana menghadiri tablig akbar dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah di Mesjid Agung Husnul Khotimah Kotabaru, Sabtu (20/7/2024).

Sekretaris Daerah H Said Akhmad, mengatakan, jadikan tablig akbar ini sebagai momentum untuk bersama sama mengintropeksi diri dan berhijrah ke hal yang lebih positif dalam berbagai aspek, baik dalam konteks ibadah, sosial, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Kami mengajak hadirin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Subhanahu Wataala dengan cara menjalankan semua perintahnya dan meninggalkan semua larangannya. Peningkatan keimanan kearah yang lebih baik tentunya akan bermuara pada kemajuan ekonomi,kesehatan dan sosial dimasyarakat," imbunya.

“Jadikan juga tablig malam ini sebagai penyemangat spirit dan motivasi bagi kita untuk membangun daerah, utamanya membangun motalitas, membangun akhlakul karimah, membangun nilai nilai dan membangun kearifan lokal yang menjadi kekayaan budaya kita, mudah mudahan peringatan tahun baru Islam 1446 Hijriah menjadi sarana syiar dakwah Islam, sehingga dapat menjadi penyemangat bagi kita dalam beribadah kepada Allah SWT," jelasnya.

Tahun baru Islam yang dikenal dengan 1 Muharram 1446 Hijriah jatuh pada 7 Juli 2024, untuk itu dalam rangka memperingati hari tersebut, Pemkab Kotabaru menggelar tablig akbar dengan mengundang KH Hasanudin HB, pimpinan pondok pesantren Darussalam Martapura.

 

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024