Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan bertemakan “Dengan Semangat MTQ Mari Kita Perkuat Toleransi Dalam Kerukunan Umat Beragama" segera digelar di Kecamatan Halong pada 19-21 Juli 2024.

“Persiapan kita untuk menggelar kegiatan MTQ di Kecamatan Halong saat ini sudah lebih dari 90 persen,” kata Camat Halong Rahmadi di Balangan, Rabu.

Baca juga: LPTQ Balangan tingkatkan cabang unggulan untuk tambah prestasi

Saat ini, Camat Rahmadi menuturkan pihaknya terus mempersiapkan acara agar dapat berjalan dengan lancar dan sukses tidak ada kendala sedikitpun.

Rahmadi mengungkapkan untuk penempatan atau tempat tinggal kafilah telah disiapkan sebanyak 19 lokasi dan satu lokasi tambahan untuk tim kerja yang memanfaatkan rumah warga di sekitar Kecamatan Halong.

Sementara untuk lokasi penyelenggaraan MTQ dan cabang lomba dibagi menjadi beberapa tempat, salah satunya di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kecamatan Halong.

Baca juga: Balangan kembali raih peringkat enam MTQ Kalsel 2024

“Terkait gelaran ini kami sangat berharap dukungan dari berbagai pihak agar pelaksanaan MTQ ini dapat berjalan lancar dan sukses,” tutur Camat Halong.

Adapun tempat lomba yang telah disediakan panitia untuk cabang tartil dan tahfidz satu juz dan lima juz di Masjid Halong, tahfidz 10 juz, 20 juz dan 30 juz di Masjid Binjai Punggal.

Kemudian untuk Qira'at di Langgar Riyadhul Salihin, fahmil quran di SDN Halong 2, syarhil di MI Al-Ikhlas Binjai Punggal, makalah atau karya ilmiah di SMAN 1 Halong, khattil di SMPN 1 Halong dan Tafsir Quran di Langgar Ujung Pandang.

Baca juga: Sekdakab beri dukungan penuh kepada kafilah Balangan hadapi MTQ 2024

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024