Pemerintah Kabupaten Kotabaru mengenalkan sekaligus mempromosikan obyek wisata di "Bumi Sauijaan" lewat kegiatan Beach Enduro Race Hayau Barait 9 yang bakal digelar 13-14 Juli 2024 di Sirkuit SJA TBK yang dihadiri Riders Nasional dan International.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, mengatakan, event hayau barait 9 ini juga akan disuguhkan beberapa atraksi-atraksi dari beberapa rider pro mancanegara dan nasional.

"Kami berharap, agar event seperti ini dapat rutin dilaksanakan di kesempatan mendatang dengan kemasan lebih menarik dan peserta lebih banyak lagi," harap bupati melalui siaran pers, Jumat (1/7).

Bupati juga mengingatkan para rider agar selalu mengutamakan keselamatan, kebersamaan serta kekompakan.

Dibawah kepemimpinan Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, terus melakukan pembenahan pembangunan dalam memajukan Kepariwisataan. 

Salah satunya dengan pembangunan fasilitas pendukung di Sirkuit SJA TBK seperti Paddock, Tribun,  Tenda UMKM, Stage Hiburan, dan area penonton yang nyaman. Ini menciptakan pengalaman yang spektakuler bagi para penonton yang datang untuk menikmati balapan dan hiburan di sekitarnya.  

Sirkuit SJA TBK adalah bukti komitmen Sayed Jafar dalam dunia balap untuk menjadi magnet bagi pencinta balap motor dengan  lokasi pemandangan indah yang di apit oleh pengunungan dan laut seperti di Sirkuit Mandalika Lombok.

Sirkuit SJA TBK ini juga memiliki panjang  1.100 meter dengan kurang lebih 19 tikungan Apalagi sirkuit ini dilengkapi dengan beberapa obstacle seperti, bermed corner, sharp turn, table top  siap membuat motor terbang saat gaspol yang akan menguji ketangguhan para pembalap Lokal, Nasional maupun Internasional yang akan bertanding di Beach Enduro race Hayau Barait 9 yang dilaksanakan 13-14 Juli 2024.

Kurang lebih 50 meter dari Sirkuit SJA TBK terdapat Pantai Gedambaan yang memiliki fasilitas lengkap seperti Cotagge yang dapat memajakan mata para pembalap melepas lelah setelah bertanding dan menikmati suasana teburan ombak.

Perlu diketahui, untuk Beach Enduro Race Bupati Hayau Barait 9 akan didatangkan 4 orang riders internasional yaitu Marc Font, Agus Pascal, Francesc Moret dan Sandra Gomes dan riders nasional ada 8 orang. Aadapun competition class yang diikuti adalah diamond untuk internasional, platinum untuk nasional, gold untuk lokal open, silver untuk 40 dan bronze untuk untuk lokal Kotabaru.

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024