Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (Wabup HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) Mansyah Sabri mengatakan pertandingan Porseni PGRI yang telah berlangsung di Kabupaten Tanah Laut merupakan wadah bagi para guru untuk menyalurkan bakat keterampilan olahraga, seni, dan budaya.

“Porseni PGRI merupakan wahana bagi para guru untk menyalurkan bakat olahraga, seni dan budaya. Kita dapat memberikan inspirasi positif kepada masyarakat dan meningkatkan apresiasi terhadap keberagaman budaya di daerah kita,” kata Mansyah di Barabai, Hulu Sungai Tengah, Minggu.

Dia memberikan apresiasi bagi kontingen PGRI Kabupaten HST karena telah mempersiapkan diri dengan matang dan berlatih keras sebelum mengikuti pertandingan tersebut.

“Yang lebih penting dari sebuah kompetisi adalah menjaga nama baik dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas saat mengikuti Porseni PGRI,” ujarnya.

Sebelumnya, Wabup HST melepas secara langsung 85 orang kontingen PGRI Kabupaten Hulu Sungai Tengah untuk mengikuti pertandingan berbagai macam cabang olahraga di antaranya, yakni bulu tangkis, tenis meja, bola voli, dan balogo. Kemudian cabang seni, yakni MTQ, nyanyi solo, dan karya tulis ilmiah.

Saat acara pelepasan, turut hadir Kepala Dinas Pendidikan, Ketua dan Pengurus PGRI Kabupaten HST, serta kontingen Porseni PGRI Kabupaten HST.

Sekretaris PGRI Kabupaten HST Someran mengatakan jumlah kontingen Porseni PGRI Kabupaten HST yang berjumlah 85 orang, terdiri dari pengurus PGRI 12 orang, pendamping 12 orang, dan peserta 61 orang.

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024