Barisan Muda Saraba Kawa (Badasaka) Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan dan PT Harapan Kita Bersama (HKB) menggelar Tournament Mobile Legends 2024 yang diikuti 64 tim lokal.

Ketua Panitia Evan Agustaviani menyampaikan puluhan tim  yang terlibat pada turnamen kali ini berasal dari Kabupaten Tabalong dengan total hadiah Rp10 juta.

Baca juga: Go Skateboarding Day ajang populerkan olahraga skateboard

"Antusias peserta cukup tinggi dan turnamen ini kita gelar hingga 29 Juni 2024 dengan total hadiah Rp 10 juta," kata Evan di Tabalong, Jumat.

Tournament Mobile Legends 2024 ini juga menjadi ajang mempromosikan produk lokal melalui Mini Expo yang diikuti 20 pelaku usaha lokal.

Sementara itu, pimpinan PT Harapan Kita Bersama (HKB) H Norhasani menyebutkan turnamen ini sebagai sarana adu bakat serta mengasah kemampuan para pemain esport mobile legend di Kabupaten Tabalong.

Baca juga: Festival olahraga masyarakat meriahkan HUT Tabalong ke-57

Menurut Norhasani, turnamen ini merupakan kejuaraan yang bernilai penting dan strategis karena dapat dijadikan sebagai salah satu indikator masih berjalan pembinaan dan pelatihan cabang olahraga esport mobile legends di "Bumi Saraba Kawa'".

"Ke depan akan lahir atlet esport mobile legends berprestasi dan berbakat yang bisa dibanggakan dan mari  kita mengembangkan generasi muda yang sportif dan kompetitif," ucap pria biasa disapa H Sani tersebut.

Turnamen ini merupakan bentuk kerja sama perdana antara PT HKB dan Badasaka yang diharapkan bisa terus berlanjut.

Baca juga: KORMI Tabalong gelar festival olahraga masyarakat

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024