Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Mendorong peningkatan dan pengembangan UKM di Tanah Laut, Bank Kalsel Cabang Pleihari menyalurkan bantuan CSR berupa Mobil UKM.

Penyerahan bantuan CSR satu unit Mobil UKM dilakukan Direktur Utama Bank Kalsel H Irfan kepada Bupati H Bambang Alamsyah pada peringatan Hari Jadi Kabupaten Tanah Laut ke 51 di halaman Kantor Pemkab Tanah Laut, beberapa waktu lalu.

"Bantuan berupa satu unit mobil UKM sebagai bentuk kepedulian Bank Kalsel cabang Pelaihari kepada pelaku usaha kecil di Tanah Laut," kata Direktur Utama Bank Kalsel, H. Irfan.

Pimpinan Cabang Pelaihari, Ahmad Mauliansyah mengatakan sejatinya bantuan 1 unit mobil UKM ini  merupakan ide Bupati Tanah Laut, H. Bambang Alamsyah untuk membantu para pelaku UKM di daerah tersebut.

"Kami hanya mensupport apa yang menjadi keinginan dan niat baik Bupati Tanah Laut dengan menyerahkan 1 unit mobil UKM untuk para pelaku UKM," kata Mauliansyah.

Mobil UKM ini nantinya diperuntukkan sebagai mobil operasional para pelaku UKM untuk menunjang berbagai kegiatan terutama promosi dan pemasaran produk olahan mereka.

"Mobil ini dirancang dengan karoseri khusus sehingga memudahkan para pelaku UKM Tala untuk mengoperasikannya," kata Mauliansyah.

Ditambahkan Mauliansyah, mobil ini bisa memudahkan para pelaku UKM di Tala untuk berkeliling memperkenalkan dan memasarkan berbagai produk olahan baik di Tala maupun ke luar daerah, dan mengikuti berbagai event promosi produk unggulan daerah di Kalimantan Selatan.

"Dengan semakin dikenalnya berbagai produk olahan UKM Tanah Laut diharapkan bisa meningkatkan usaha mereka," kata Mauliansyah.

Pada triwulan ketiga di tahun 2016 ini Bank Kalsel Cabang Pelaihari mendapat kucuran dana Rp.2 miliar untuk usaha mikro dan Rp.5 miliar untuk usaha retail.

Hingga akhir November 2016 telah di salurkan Rp.4 miliar lebih kepada pelaku usaha di Tanah Laut, dan akan dapat di capai target penyaluran Rp.5 miliar di akhir Desember 2016.

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Herry Murdy Hernawam


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016