Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Bersama PT Taspen, Bank Kalsel memberikan fasilitas kredit PNS yang dapat melebihi masa dinas aktif.

Peningkatan layanan tersebut tertuang dalam Perjanjian Kerjasama pemberian fasilitas kredit bagi Pegawai Negeri Sipil dan Pensiunan yang ditandatangani Dirut PT Taspen Iqbal Latanro dan Dirut Bank Kalsel H Irfan di Ballrom Calamus Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Kamis (8/12).

Pemberian fasilitas kredit ini, untuk lebih mempermudah PNS dan pensiunan mendapatkan fasilitas kredit yang melebihi masa dinas aktifnya.

"Saat ini, Bank Kalsel melayani 5100 pensiunan dan 49 ribu PNS dalam pemberian kredit, ke depan akan di perbesar seiring peningkatan produk," kata Direktur Bisnis Bank Kalsel H Supian Noor.

Saat ini sebanyak 49 ribu dari 80 ribu PNS di Kalimantan Selatan, menikmati fasilitas kredit multiguna di bank Kalsel. Melalui kerjasama dengan PT Taspen PNS tetap dapat menerima fasilitas kredit meskipun akan atau sudah memasuki masa pensiun.

Sehingga fasilitas kredit yang dapat diterima PNS aktif memiliki masa pengembalian lebih panjang hingga masa pensiun.

"Melalui kerjasama ini, Bank Kalsel bisa meningkatkan layanan kepada PNS hingga memasuki masa pensiunnya," kata Dirut Bank Kalsel H Irfan.

Bagi PT Taspen, kerjasama ini merupakan produk baru mereka di mana Bank Kalsel merupakan Bank pertama yang menjalin kerjasama di antara Bank BPD se Indonesia.

"PT Taspen dapat menempatkan dananya hingga Rp13 miliar perbulan di Bank Kalsel melalui kerjasama ini," kata Dirut PT Taspen Iqbal Latanro.

Disamping itu, PT Taspen sendiri akan mengeluarkan Kartu Pensiun yang dapat diakses IT untuk memberikan kemudahan bagi pensiunan.

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Herry Murdy Hernawam


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016