Batulicin,  (AntaranewsKalsel) - Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, menggelar donor darah massal yang diikuti seluruh pejabat di lingkungan pemerintah daerah setempat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-45 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di daerah itu.


"Kegiatan ini merupakan bagian dari bakti sosial dan wujud nyata kepedulian yang dilakukan oleh anggota KORPRI Tanah Bumbu untuk masyarakat," kata Pelaksana Tugas Sekretaris Korpri Tanah Bumbu Rima Anita Susanti di Batulicin, Kamis.

Ia mengatakan target pengambilan darah dari donor sebanyak 150 kantong darah, dan nantinya akan diserahkan ke RSUD Tanah Bumbu untuk dapat digunakan sebaik-baiknya bagi keperluan pasien yang memerlukan.

Dia menjelaskan kegiatan donor darah sering dilaksanakan oleh pemerintah daerah setiap tahun dengan melibatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan donor darah bermanfaat doror maupun penerima darah.

Bagi para dorong, katanya, tentunya hal itu baik untuk kesehatan, sedangkan bagi penerima donor darah tentunya bermanfaat untuk menyelamatkan nyawa pasien.

Kegiatan donor darah juga mendapat apresiasi dan dukungan dari Bupati Tanah Bumbu Mardani Maming. Dalam setiap kesempatan ada kegiatan donor darah, bupati selalu ikut mendonorkan darahnya.

Pihaknya mengajak agar setiap kali ada kegiatan donor darah agar para pegawai di Tanah Bumbu yang belum pernah mendonorkan darahnya ikut serta mendonorkan darahnya.

"Setiap tetes darah yang kita berikan sangat bermanfaat bagi yang membutuhkannya, dan setiap tahun akan kami tingkatkan program ini untuk masyarakatat yang memerlukan darah," katanya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016