Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan, menyalurkan bantuan paket sembako kepada korban banjir di Kecamatan Kusan Hulu kota setempat.

Kepala Dinsos Tanah Bumbu Hamita yang diwakili Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Muhammad Supian, di Batulicin Kamis mengatakan, pnyalurn bantuan tersebut untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir beberapa hari yang lalu.

"Ada 30 paket sembako yang disalurkan dan diterima langsung oleh pihak Kecamatan Kusan Hulu dan kemudian untuk dibagikan kepada yang bersangkutan," kata Supian.

Dia berharap, bantuan tersebut benar-benar dapat membantu dan meringankan kebutuhan mereka.

Supian menjelaskan, hujan dengan intensitas tinggi di Kabupaten Tanah Bumbu terjadi sejak Selasa (4/6) dan menyebabkan Sungai Kusan meluap. Sehingga memicu terjadinya banjir dan merendam rumah warga yang tinggal di daerah aliran sungai di Kecamatan Kusan Hulu.

"Ada tiga desa di Kecamatan Kusan Hulu yang terdampak banjir yakni Desa Bakarangan, Manuntung, dan Sungai Rukam. Alhamdulillah kini sudah surut dan masyarakat kembali beraktifitas seperti biasa," tutup Supian.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024