Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjenpas) Kementerian Hukum dan HAM RI Komjen Pol. Reynhard Silitonga panen raya ikan nila dari hasil program kemandirian warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Karang Intan Martapura,  Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

"Saya sangat senang dan bangga bisa langsung merasakan panen ikan nila di Lapas, sungguh pengalaman luar biasa bersama warga binaan," kata Silitonga di Martapura, Rabu.

Baca juga: Kakanwil Kemenkumham Kalsel lantik 12 pejabat manajerial dan nonmanajerial

Saat kunjungan kerja ke Lapas Karang Intan, Silitonga meninjau berbagai kegiatan Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE), seperti budidaya ikan, budidaya burung, dan sayur-sayuran.

Silitonga mengapresiasi kinerja pembinaan yang dilaksanakan pengelola Lapas Narkotika Karang Intan. 

Dia menilai upaya pembinaan yang dilakukan telah berjalan dengan baik dan memberikan kontribusi positif bagi para warga binaan pemasyarakatan terutama pengembangan keterampilan dan kemampuan.

Baca juga: Lapas diminta berinovasi penuhi hak kesehatan warga binaan

“Terus kembangkan kreativitas yang sekiranya berguna dalam rangka membina warga binaan menjadi lebih baik,” ucapnya.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan Taufiqurrakhman menyatakan Lapas Narkotika Karang Intan sukses  menjalankan program kemandirian dengan memberikan banyak keterampilan bagi warga binaan sebagai bekal setelah bebas.

"Warga binaan juga disembuhkan dari candu narkoba sehingga bisa kembali ke masyarakat sebagai orang baik dan memiliki keterampilan," ucap Taufiqurrakhman.

Baca juga: Kemenkumham Kalsel gelar upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Pewarta: Firman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024