Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Hulu Sungai Utara, Kalsel, memberikan penyuluhan terhadap para anggota Sat Linmas di Kecamatan Amuntai Tengah, kabupaten setempat.

"Anggota Sat Linmas ini diberikan penyuluhan terkait persiapan Pilkada yang sebentar lagi dilaksanakan di Kabupaten Hulu Sungai Utara," kata Kasi Humas Polres Hulu Sungai Utara Iptu Pol Alam di Amuntai, Rabu.

Dia mengatakan, penyuluhan yang diberikan oleh anggota Sat Binmas itu di antaranya latihan pasukan baris berbaris.

Kemudian penyuluhan tentang keamanan dan ketertiban masyarakat di tingkat kecamatan menjelang pelaksanaan Pilkada 2017 di kabupaten setempat.

Pelaksanaan penyuluhan itu dilakukan pada Rabu pagi mulai pukul 11.00 WITA hingga pukul 12.30 WITA, bertempat di samping Kantor Kecamatan Amuntai Tengah.

"Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 202 personil Sat Linmas dan dalam pelaksanaannya berjalan aman dan tertib," ucapnya.

Terus dikatakan, kegiatan seperti penting dilakukan untuk memberikan pengetahuan terhadap anggota Linmas terkait baris berbaris dan menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat menjelang Pilkada.

"Ada empat orang personil dari Sat Binmas Polres yang melakukan penyuluhan dan dipimpin oleh Kasat Binmas AKP M Agus Tamzid," tuturnya. 

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016