Momentum peringatan Hari Jadi Bank Kalsel yang ke-60 tahun, dengan menggelar acara Bank Kalsel Bershalawat dengan tema "Keberkahan Untuk Banua" di Halaman Mesjid Raya Sabilal Muhtadin mendapat apresiasi tokoh agama yang berlangsung meriah, lancar, aman terkendali.

Pada keterangan tertulis Humas Bank Kalsel, di Banjarmasin, Senin, disampaikan, atas keberhasilan itu sejumlah tokoh Ulama di Banua turut memberikan apresiasinya, Seperti oleh Ustadz Ilham Humaidi.

Baca juga: Bank Kalsel serahkan donasi 100 juta untuk Palestina

"Masya Allah Tabarakallah, ini merupakan suatu kegiatan yang sangat positif dalam membantu menumbuhkan pengenalan umat kepada sang Nabi, agar dari pengenalan akan lahir sebuah kecintaan dan peneladanan kepada beliau,"  kata Ustadz Ilham.

Lebih lanjut Ustadz Ilham, mengharapkan agar Bank Kalsel  terus bersemangat dalam menyelenggarakan kegiatan keagamaan, karena terlihat jelas antusias masyarakat, yang begitu semangat mengikuti kegiatan Bank Kalsel bershalawat dengan tujuan meraih keridhoan Allah Brakallah lil jami.

Apresiasi dan luar biasa untuk Bank Kalsel juga datang dari Tokoh Ulama lainnya, Ustadz Ahmad Mubarak.

Baca juga: Habib Syech resmikan Masjid Bank Kalsel di Banjarmasin

“Dengan adanya acara Bank Kalsel Bershalawat ini, bisa menambah semangat dan memberikan motivasi jemaah dalam pengajian maupun sholat berjamaah di masjid. Terbukti ternyata jumlah jemaah di pengajian jauh lebih meningkat. Berharap, Semoga Bank Kalsel menjadi tambah berkah untuk pembangunan Kalimantan Selatan” ungkap Ustadz Ahmad.

Antusias masyarakat dalam mengikuti gelaran event Bank Kalsel Bershalawa, juga mendapat respon positif dari Tokoh Ulama, Ustadz Noval Mubarak.


“Alhamdulillah, antusias jamaah di Kalimantan Selatan sangat luar biasa, apalagi event shalawat seperti ini, sangat di tunggu-tunggu. Ke depan, berharap kegiatan ini dilaksanakan lebih baik dan lebih meriah lagi, ucap Ustadz Noval.

Ustadz Noval pun mengusulkan, agar dalam pelaksanaan acara keagamaan seperti Bank Kalsel blBershalawat, dapat memberikan hadiah khususnya untuk diberikan kepada orang-orang tertentu sebagai santunan, baik anak yatim, kaum dhu`afa atau sejenisnya.

Acara Bank Kalsel Bershalawat dengan tema "Keberkahan Untuk Banua" berlangsung di Halaman Mesjid Raya Sabilal Muhtadin, pada Kamis (30/5) mulai pada pukul 19.30 WITA, dengan menghadirkan Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf dan juga Al-Ustadz H Ilham Humaidi, Ustadz Ahmad Mubarak HMF dan Ustadz Noval Mubarak HMF.

Diperkirakan kegiatan itu dihadiri oleh lebih dari 22 ribu Jemaah yang datang dari berbagai daerah Kalimantan Selatan.

Baca juga: DPRD Kalsel sebut tidak masalah MIM dari Bank Kalsel lebihi target
 

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024