Buntok, Kalteng, (Antaranews Kalsel) - Ratusan peserta di kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah mengikuti sepeda santai dalam rangka memperingati Ulang Tahun Korpri yang ke 45, Hari Kesehatan Nasional dan hari guru di kabupaten tersebut.

Pantauan Antara di Buntok, Minggu, ratusan peserta yang mengikuti sepeda santai tersebut terdiri dari para guru, tenaga kesehatan, TNI, Polri dan sejumlah pelajar dan masyarakat di wilayah setempat.

Sedangkan rute yang ditempuh para peserta itu start dimulai dari halaman kantor Bupati jalan Pelita Raya, Jalan Pahlawan, Merdeka Raya, Patianom dan kembali ke Jalan Pelita Raya.

"Kita sangat menikmati kegiatan yang dilaksanakan ini, karena, selain berolahraga juga akan ada hadiah doorprize dari panitia,"kata salah seorang peserta sepeda santai, Bambang.

Ketua panitia, asisten II Setda, Suhardi mengatakan, kegiatan sepeda santai ini merupakan rangkain kegiatan HUT Korpri, Hari Kesehatan Nasional (HKN) dan hari guru.

"Sebelum sepeda santai, kita juga mengadakan senam massal dan pemeriksaan gratis untuk memperingati tiga moment tersebut,"kata dia.

Ia menyampaikan, pada hari Senin (28/11), pihaknya juga akan melaksanakan ziarah ke taman makam Pahlawan dan melaksanakan kegiatan anjangsana ke panti asuhan.

Sementara Sekda Barsel, Ir Edi Kristianto, MT pada saat melepas kegiatan itu mengatakan kegiatan ini untuk memasyarakatkan olahraga khususnya bagi penggemar bersepada.

"Kita meminta kepada peserta agar tertib dan tidak melanggar rambu-rambu lalu lintas,"demikian kata Sekda Barsel, Edi Kristianto./f

Pewarta: Bayu Ilmiawan

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016