Kandangan, (Antaranews Kalsel) -  Menjelang perayaan hari jadi Kabupaten HSS yang ke-66 serta HUT ke 45 Korpri  tahun 2016  Bupati Achmad Fikry bersama Ketua DPRD Syamsuri Arsyad dan Sekda H M Ideham,MAP  bersama jajarannya  secara khusus berziarah ke sejumlah makam pendiri Kabupaten HSS  beserta makam mantan Bupati.

Sejumlah lokasi yang dikunjungi di antaranya makam pendiri kabupaten H. Darham Hidayat,(ayah bupati H Achmad Fikry),  Alm. H. Kasypul Anwar (Mantan Bupati HSS), Alm. H. Saidul Hudarie (Mantan Bupati HSS), Alm. H.A. Yunani (Mantan Sekda HSS), Alm. H. Gafuri (Mantan Bupati HSS) dan Alm. H. Asnawi Jumberi (Mantan Sekda HSS).

Turut hadir beberapa ulama HSS salah satunya Ketua MUI kabupaten KH Mukhyar Dahri, beliau selain mendoakan para almarhum, Bupati juga menaburkan bunga serta memberi bingkisan pada keluarga almarhum pendiri kabupaten dan mantan bupati HSS.

"Dengan kegiatan ini kami harapkan dapat mengingatkan kembali perjuangan para leluhur yang telah berjuang untuk kejayaan Kabupaten yang berjulukan Bumi Antaludin serta berupaya membawa rakyat makmur dan sejahtera," ujarnya.

Diungkapkan Achmad Fikry, bahwa kegiatan ziarah pada para pendahulu ini merupakan tradisi yang rutin dilakukan, bertujuan untuk memberikan penghormatan dan mengenang jasa yang sebelumnya membangun HSS.

Dirinya  mengajak SKPD untuk berziarah, agar tahu bahwa para pendahulu ini sangat mempunyai andil yang cukup besar bagi kemajuan HSS, selanjutnya bagi SKPD agar meneruskan cita cita untuk mensejahterakan masyarakat HSS serta kemajuan yang lebih baik bagi kabupaten HSS.

Pewarta: Fathurahaman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016