Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan Muhammad Aditya Mufti Ariffin mengajak segenap unsur di lingkungan sekolah terutama guru dan murid berkolaborasi wujudkan sekolah yang berkualitas.
 
"Kerja sama dan kolaborasi antara guru dan murid sangat penting untuk mewujudkan sekolah berkualitas," ujar Aditya dalam sambutan saat menjadi pembina upacara di SMP Negeri 2 Banjarbaru, Kamis.
 
Kehadiran wali kota di sekolah yang terletak di Jalan Panglima Batur itu sebagai bagian dari program SKPD Mengajar pada jenjang Sekolah Menengah Pertama di lingkungan Kota Banjarbaru tahun 2024
 
Menurut Aditya, pihaknya berupaya mewujudkan status Banjarbaru yang dikenal sebagai Kota Pendidikan melalui dukungan guru, murid dan masyarakat sehingga mendorong kualitas pendidikan semakin baik.
 
"Makna kota pendidikan adalah sebuah kota yang memiliki guru dan murid berkualitas, penuh kreativitas, dan berinovasi sehingga mendorong kemajuan sekolah dan pendidikan di Kota Banjarbaru," ucapnya.
 
Ditekankan, peranan guru dan murid dalam mewujudkan Kota Banjarbaru sebagai kota pendidikan sangat lah penting dan diharapkan setiap ada permasalahan diselesaikan dengan cara sebaik-baiknya.
 
"Setiap sekolah memiliki masalah masing-masing dan kami berharap semuanya bisa dibicarakan dengan baik sehingga permasalahan dapat selesai tanpa menimbulkan dampak yang lebih besar," pesannya.
 
Wali Kota sendiri saat diminta untuk "mengajar" di depan ratusan murid SMP meminta agar seluruh peserta didik tingkat pertama itu senantiasa bersemangat dan disiplin yang tinggi dalam mengikuti pembelajaran.
 
"Seluruh murid harus patuh terhadap nasehat dan bimbingan guru, juga tekun dan disiplin dalam belajar sehingga mampu meraih cita-cita yang diharapkan agar kehidupannya tenang dan nyaman," ucap Aditya.
 
Dikatakan Aditya, khusus bagi SMP Negeri 2 Banjarbaru adalah salah satu sekolah favorit dan banyak meraih prestasi di berbagai bidang sehingga harus dipertahankan dan diharapkan mampu ditingkatkan.
 
"Banyak kreativitas dan prestasi yang sudah diraih SMP Negeri 2 Banjarbaru seperti sekolah peraih penghargaan Adiwiyata dan juga prestasi yang dicapai murid dan guru di sekolah," katanya.
 

 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024