Pejabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) Hermansyah memberikan sambutan dalam sosialisasi program beasiswa yang merupakan hasil kerja sama dan kolaborasi  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) setempat.

Hermansyah menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kolaborasi yang terjalin antara Pemkab dan MUI HSS dalam memberikan kesempatan pendidikan kepada masyarakat, melalui program beasiswa ke luar negeri.

"Program beasiswa keluar negeri ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi para penerima beasiswa kita,  dan juga bagi kemajuan daerah dalam bidang pendidikan," kata Hermansyah dalam sambutan,nya di Aula Kantor Kecamatan Daha Selatan, Selasa.

Baca juga: Pj Bupati HSS ajak 276 wisudawan TKA BKPRMI praktikan isi Al Quran

Dijelaskan dia, dana pemerintah untuk beasiswa pendidikan keluar negeri ini merupakan investasi, yang hasilnya untuk kemajuan Kabupaten HSS dalam bidang keagamaan.

Program-program yang terkait dengan pemerintahan, pendidikan sebenarnya adalah investasi, dan ketika pendidikan menjadi investasi maka berapapun dana yang di keluarkan, ujungnya untuk kemajuan daerah juga.

Menurut dia, semangat kerja sama antara Pemkab HSS dan MUI HSS dalam mendukung pendidikan merupakan salah satu langkah penting dalam memajukan kualitas sumber daya manusia di daerah.

Baca juga: MUI HSS kukuhkan 31 da'i penggerak daerah terpencil dan rawan keagamaan

"Kita dari Pemkab HSS dan MUI tentu berharap melalui program ini akan lahir generasi yang lebih berkualitas, dan mampu berkontribusi positif bagi pembangunan di masa depan," terangnya.

Acara sosialisasi ini dihadiri perwakilan dari sepuluh pondok pesantren dan para ustadz, dan dihadiri Ketua MUI HSS, Kepala Bagian Kesra Setda HSS, Camat Daha Selatan, dan jajaran Pengurus MUI HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024