Jakarta, (Antaranews Kalsel) - Explore Exotica Of Central Borneo, yang menjadi salah satu sarana untuk mempromosikan seni budaya dan potensi wisata kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah digelar di taman mini Indonesia indah, Minggu.

Sekretaris daerah (Sekda) kabupaten Barito Selatan (Barsel) Ir Edi Kristianto yang ditemui usai pembukaan explore exsotica of Central borneo di anjungan Kalteng Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta mengatakan, ini salah satu kesempatan mempromosikan sumber daya alam daerah, termasuk objek dan daya tarik wisata.

Melalui kegiatan ini, masyarakat secara luas akan semakin mengenal budaya kabupaten Barito Selatan, baik domestik maupun mancanegara. Karena tujuan kegiatan ini untuk memberikan informasi kepada masyarakat luas mengenai beragam seni budaya yang khas unik dan menarik khususnya kabupaten Barsel.

Ia juga berharap melalui kegiatan seperti ini, dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat kalimantan Tengah khususnya Barsel.

Di tempat yang sama Ketua rombongan kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Barsel Raden Sudarto menyampaikan, pada event ini Barsel mengirimkan sebanyak 59 orang.

"Dalam ajang ini selain menampilkan tarian daerah juga menampilkan kuliner dan produk unggulan Barsel," tambah dia.

Untuk produk unggulan yang ditampilkan kegiatan Explore Exotica Of Central Borneo ini kata dia, nenas Parigi dan madu khas kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus./f

Pewarta: Bayu Ilmiawan

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016