Sekretaris Daerah Kotabaru H Said Akhmad, menghadiri pengukuhan Pengurus Daerah Badan Kontak Majelis Ta'lim (BKMT) Periode 2024-2029 sekaligus pelantikan Pengurus Daerah Wanita Islam (WI) Periode 2023-2028 Kabupaten Kotabaru.

"Saya berharap kader-kader BKMT dan WI dapat sejalan dengan program Pemerintah Daerah Kotabaru dalam memajukan daerah ini," Sekda Kotabaru, melalui siaran pers, Kamis (9/5/2024).

Ia juga berharap, agar setelah pelantikan Pengurus Daerah BKMT dan Wanita Islam Kabupaten Kotabaru ini, ibu-ibu mampu menyusun program dan kegiatan yang sejalan dengan program Pemerintah Daerah, terutama dalam pembinaan masyarakat terutama di bidang agama, demi kemajuan dan kemaslahatan umat muslim yang ada.


"Saya memberi judul acara ini adalah para wanita mencari surganya allah, dan mudah-mudahan acara ini diberikan keberkahan dan pahala bagi setiap langkah ibu-ibu," Ucapnya.

Selain itu, Pemerintah Daerah juga mendukung kegiatan tersebut.

Sekda meminta Ketua ataupun pengurus yang baru saja dilantik agar membuat proposal ke Pemkab Kotabaru untuk bantuan seluruh Majeli Ta'lim, agar Kesra segera usulkan kepada saya dan tahun 2025  seluruh Majelis Ta'lim kita bantu semua baik untuk seragam, dan juga alat-alat untuk syiar-syiar Islam.

Ketua BKMT Kotabaru Hj Norbaiti Muchtar, berharap agar selalu dapat bimbingan dan binaan dari Pansehat BKMT Kotabaru.

"Kepada ibu-ibu penasehat BKMT dan WI Kotabaru agar selalu memberikan nasehat dan bimbingan kepada kami, mari lah kita bekerjasama , agar dapat menjalankan tugasnya sesuai tupoksi masing-masing," Jelasnya.

Sementara itu, Surat Keputusan Pengurus Wilayah Wanita Islam Provinsi Kalimantan Selatan  Nomor 04/SK/PW-WI-KS/XII/2023 dibacakan oleh Sekretaris Pengurus Wilayah Wanita Islam Prov Kalsel Dr. Hj. Yusna Zaidah, MH untuk Pembina WI Kotabaru adalah  Istri Bupati Kotabaru Hj. Fatma Idiana, Ketua Umum WI Kotabaru di jabat oleh Hj. Ernawati, dan Sekretaris Hj. Hernawati, Bendahara Agustini.

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024