Bupati Balangan, Kalimantan Selatan Abdul Hadi mengharapkan kepada 13 peserta yang mengikuti Tirtayatra ke Negara India dan Nepal dapat semakin memperdalam serta memperkaya ilmu pengetahuan tentang agama Hindu.

“Kami sangat berharap para peserta nantinya dapat lebih memperdalam dan memperkaya ilmu pengetahuan tentang agama Hindu saat mengikuti kegiatan tersebut,” kata Abdul Hadi di Balangan, Rabu.

Bupati Abdul Hadi menuturkan, semoga para peserta selalu diberi kesehatan selama di perjalanan dan diberi keselamatan sehingga kembali ke Banua dengan selamat dan membawa banyak ilmu.

Menurut Abdul Hadi pemberangkatan para peserta Tirtayatra ini ke negara lain, yaitu dalam rangka melakukan pembinaan kerohanian kepada pemeluk agama Hindu di Kabupaten Balangan.

Sehingga ujar Abdul Hadi kehidupan beragama di Kabupaten Balangan khususnya untuk agama Hindu, bisa semakin dipahami oleh pemeluknya di Balangan.

Bupati Abdul Hadi menyebutkan selain memberikan pembinaan untuk memperdalam ilmu kepada pemeluk agama Hindu, Pemkab Balangan juga akan memberikan pembinaan kepada pemeluk agama Buddha.

“Kemudian akan menyusul agama Katholik dan Protestan, serta akan disusul lagi dari kalangan agama Islam,” sebut Bupati Balangan.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024