Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Wakil Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Sukamta, bertindak selaku pembina upacara pada Peringatan Hari Guru Nasional dan Apel Kesadaran Nasional di Kecamatan Kintap, Kamis (17/11).

Peringatan  dilaksanakan di halaman SMAN 1 Kintap tersebut, dihadiri Camat Kintap, Pengurus PGRI Tanah Laut, para Kepala Desa, para guru dan murid SMAN 1 Kintap.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Tanah Laut H Sukamta mengungkapkan, pendidikan bukan semata-mata urusan Negara dan  pemerintah daerah saja, namun tanggungjawab bersama.

"Untuk itu saya mengajak semua element agar ikut bekerjasama dalam membangun pendidikan di Tanh Laut,” ujarnya.

Dijelaskannya, pendidikan  karakter diajarkan melalui keteladan, dan tidak cukup diajarkan hanya lewat lisan maupun tulisan.

Terpisah, Camat Kintap Masturi mengatakan, dalam acara itu dilakukan penyerahan cindera mata kepada guru purna tugas yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Tanah Laut.

Selain itu, sebut dia, dilakukan  penandatanganan surat hibah lahan oleh Kepala Desa Kintap Kecil kepada Perwakilan Dinas Pendidikan Tanah Laut.

“Penandatanganannya dilakukan  tokoh masyarakat Desa Kintap Kecil dan Badan Pemberdayaan Desa Kintap Kecil yang disaksikan oleh Wakil Bupati Tanah Laut,”terang Camat Kintap.

Lebih lanjut dia mengemukakan, pada kesempatan itu juga dilakukan penanaman pohon Ulin yang dilakukan Wakil Bupati Tanah Laut didampingi  pengurus PGRI dan para kepala desa.


Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016