Tiga satuan kerja perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru meraih penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan pada peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP).
 
Dinas Kesehatan, Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja serta Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Kota Banjarbaru menerima penghargaan pada HBP ke-60 di Lapas Kelas IIB Banjarbaru, Sabtu.

Baca juga: Pemkot Banjarbaru raih peringkat tiga nasional penghargaan KPK
 
Penghargaan diberikan kepada tiga SKPD lingkup Pemkot Banjarbaru itu terkait dukungan dan kerja sama yang membantu pelaksanaan tugas pemasyarakatan terutama lapas di Banjarbaru tersebut.
 
"Alhamdulillah, terima kasih kepada Kemenkumham Kalsel yang telah memberikan penghargaan. Semoga sinergi terjalin semakin baik dan lancar," ujar Wali Kota Muhammad Aditya Mufti Ariffin.
 
Menurut Aditya, seluruh jajaran Pemkot Banjarbaru siap mendukung pelaksanaan program-program yang disiapkan Kemenkumham Kalsel dan pusat hingga penghargaan menjadi bukti sinergi.

Baca juga: Pemkot Banjarbaru raih peringkat tiga nasional penghargaan KPK
 
Aditya menekankan Hari Bakti Pemasyarakatan menjadi suatu momentum mengevaluasi tantangan dan memperkuat komitmen dalam upaya memperbaiki sistem pemasyarakatan.
 
Aditya juga berterima kasih kepada Kemenkumham serta jajaran insan pemasyarakatan yang senantiasa memberikan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat, khususnya di Kota Banjarbaru.
 
"Kami berharap setiap kegiatan pemasyarakatan memiliki komitmen kuat sehingga dapat mewujudkan pelayanan pemasyarakatan yang berdampak bagi seluruh masyarakat Kota Banjarbaru," kata Aditya.
 
Peringatan HBP ke-60 di wilayah Kalsel diisi upacara tabur bunga di Makam Pahlawan Bumi Kencana Banjarbaru yang dipimpin Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel Taufiqurrakhman.

Baca juga: Presiden Jokowi serahkan penghargaan PWI kepada Wali Kota Banjarbaru

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024