PT PLN (Persero) melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Induk Distribusi (UID) Kalselteng berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan dengan menyalurkan bantuan 4.359 paket kepada penerima manfaat se Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (Kalselteng).  
 
Kegiatan bertajuk "Benderang Berkah Ramadhan 1445 Hijriah diisi dengan penyerahan bantuan kepada anak yatim, dhuafa, yayasan disabilitas, program pendidikan kepada santri pondok pesantren, dan program pemberdayaan ekonomi kepada masyarakat.
 
Bantuan diserahkan langsung oleh General Manager PLN UID Kalselteng Muhammad Joharifin pada enam Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) se Kalselteng selama bulan Ramadan dalam kegiatan "Care for Asset" yang dilakukan oleh jajaran manajemen.
 
"PLN tidak melulu menyediakan pasokan listrik yang kontinyu untuk pelanggan. Namun juga memiliki program-program kepedulian sosial kemasyarakatan melalui lembaga YBM PLN," ujar Joharifin melalui keterangan tertulis diterima di Kota Banjarbaru, Sabtu.
 
Menurut Joharifin, Ramadhan sebagai bulan yang sangat mulia bagi umat Islam, harus diisi dan dijalani secara maksimal dengan memperbanyak ibadah maupun kegiatan kemanusiaan lain seperti berbagi berkah.
 
General Manager PLN UID Kalselteng Muhammad Joharifin (membelakangi kamera) menyerahkan bantuan kepada penyandang disabilitas saat kegiatan "Care for Aset" di UP3 Palangka Raya beberapa waktu lalu. (ANTARA/HO-PLN UID Kalselteng)

 
"Semua yang dilakukan di bulan penuh berkah ini sebagai wujud rasa syukur pegawai PLN untuk terus menebar kebaikan, kami bekerja sama dengan YBM menyalurkan bantuan sehingga penerima manfaat sesuai dengan golongan yang telah ditentukan," ungkap Joharifin.
 
Dikatakan PLN UID Kalselteng telah membagikan bingkisan Ramadhan kepada 2.726 penerima dan dua lembaga, santunan bagi 1.475 anak yatim dhuafa, 3 lembaga yang menaungi penyandang disabilitas, santunan kepada tiga masjid dan pesantren.
 
Kemudian, bingkisan bagi 122 marbot masjid dan pendakwah, 1 lembaga mualaf Indonesia, 50 pedagang kecil, 2 posko bencana kebakaran dan banjir, serta memberikan bantuan perbaikan terhadap satu sekolah.
 
Joharifin mengutip sebuah hadist yang diriwayatkan Muslim, barang siapa yang memberikan kemudahan (membantu) kepada orang yang kesusahan, niscaya Allah akan membantu memudahkan urusannya di dunia dan di akhirat. 
 
"Kami berharap dengan apa yang disalurkan melalui kegiatan peduli ini dapat mengurangi dan memudahkan saudara-saudara kita yang sedang mengalami kesusahan, dan semoga Allah juga mempermudah segala urusan kita, Aamiin," ucap Joharifin.
 
Ketua YBM PLN UID Kalselteng Moh Ariyanto menyampaikan rasa syukur atas telah terlaksananya program "Benderang Berkah Ramadhan 1445 Hijriah" yang diselenggarakan dalam rangka berbagi kebahagiaan di bulan penuh berkah, rahmat dan magfirah.
 
"Alhamdulillah, semoga apa yang kita lakukan Insya Allah mendapat berkah. Kami berterima kasih pada semua pihak sehingga pengumpulan hingga penyaluran bantuan oleh YBM PLN berjalan dengan maksimal, semoga amal kebaikan serta amal jariyah mengalir pada kita semua," kata Ariyanto.
 
 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024