Bank Kalsel berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam perkembangan ekonomi industri jasa keuangan syariah di Kalimantan Selatan.

Pada keterangan tertulis Humas Bank Kalsel di Banjarmasin, Rabu, disampaikan, Komitmen itu mengemuka pada Puncak Gerak Syariah Kalsel Tahun 2024 yang berlangsung di Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Kalimantan Selatan.

Baca juga: Dirut Bank Kalsel apresiasi pemegang saham dan nasabah pada Milad Ke-60 Bank Kalsel

Dengan tema “Akselerasi pengembangan keuangan syariah di Kalsel", Kegiatan itu terlaksana berkat kolaborasi Bank Kalsel bersama OJK Prov Kalsel, Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kalsel dan Forum Wartawan Ekonomi (FWE) Kalsel.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu (27/3), di hadiri oleh Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin, Plt Kepala OJK Provinsi Kalsel Ahimsa, Ketua MES Kalsel Mairijani, penggiat ekonomi syariah di Kalsel, perwakilan perbankan syariah dan Insan Pers.
 
Plt Kepala OJK Provinsi Kalsel Ahimsa menyampaikan OJK Kalsel berkomitmen untuk mendukung akselerasi perkembangan ekonomi syariah, khususnya yang terkait dengan Industri Jasa Keuangan di Kalimantan Selatan.  

“OJK dalam memperkenalkan industri jasa keuangan syariah salah satunya adalah dengan menggandeng MES Kalsel dan Bank kalsel Syariah yang merupakan Satu-satunya Lembaga Jasa Keuangan Syariah daerah di Kalimantan Selatan.” Kata Ahimsa.

Baca juga: Bank Kalsel gelar buka puasa bersama hingga peringatan Nuzulul Qur'an

Lebih lanjut menurut Amihsa, OJK meyakini kedepannya target literasi dan Inklusi keuangan syariah Indonesia dapat tumbuh progresif, bersama Bank Kalsel Syariah yang merupakan Lembaga keuangan syariah di Kalimantan Selatan.
 
Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin mengatakan, Bank Kalsel terus berupaya mendorong lembaga jasa keuangan syariah di Kalimantan Selatan dapat mengembangkan layanan digital, Agar menjangkau pasar yang lebih luas.  

“Karena itulah, kita mohon doa dan dukungannya terus dari semua pihak terkait, supaya rencana Bank Kalsel untuk mengembangkan bisnis perbankan syariahnya, bisa diwujudkan dalam waktu dekat agar dapat berkontribusi optimal bagi perkembangan ekonomi syariah yang ada di Banua” pungkas Fachrudin.

Sebagai Informasi, Pada Kegiatan tersebut Bank Kalsel melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) menyerahkan bantuan dana operasional dan santunan kepada anak yatim piatu kepada Panti Asuhan Rumah Harapan yang diserahkan langsung oleh Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin.

Baca juga: Ikatan Isteri Pegawai Bank Kalsel Salurkan Santunan Kepada Panti Asuhan
 

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024